Foto: DES
Terinspirasi dari program Kementerian Pariwisata RI untuk mempromosikan destinasi baru selain Bali, Gofress yang merupakan produk permen asli Indonesia meluncurkan kemasan produk baru co-branding dengan ‘Wonderful Indonesia’. Philip Lauda, Direktur PT. Nutragen Global Esana mengatakan bahwa kemasan baru Gofress tematik Wonderful Indonesia ini didesain dengan gambar panorama alam Indonesia yang indah.
Enam dari 10 destinasi baru yang ditampilkan pada kemasan Gofress yaitu Belitung (Bangka Belitung), Taman Nasional Bromo (Jawa Timur), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Kelimutu dan Pulau Padar (Nusa Tenggara Timur).
“Selain dipasarkan di dalam negeri, kami juga mengekspor Gofress ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Taiwan, China, Pakistan, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab,” kata Philip di Jakarta, Sabtu (10/3/2018) lalu. Permen berbentuk kemasan tipis ini akan mulai tersedia di pasaran mulai akhir April 2018.
Esthy Reko Astuty, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kemasan baru dengan tampilan keindahan alam Indonesia pada permen tersebut sangat tepat untuk mempromosikan destinasi wisata baru.
“Kerja sama ini merupakan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Tahun ini, target wisman adalah 17 juta orang dan 20 juta wisman pada tahun 2019,” kata Esthy. (f)
Baca Juga:
5 Spot Liburan ala Penduduk Lokal di Bali Paling Dicari
6 Tujuan Wisata Wajib Kunjung di Kabupaten Kepulauan Talaud
Mau Traveling Tanpa Cemas? Cek 20 Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia 2018!