Beauty Trend
Tren Terbaru, Face Gym untuk Wajah Awet Muda

14 Jun 2018

Begini penampakan FaceGym di kota asalnya, London, Inggris. (Foto: wwd.com)
 
Perusahaan asal Inggris FaceGym menjanjikan wajah kencang dengan kontur sempurna lewat serangkaian program latihan wajah yang dipandu pelatih profesional. Klub kebugaran ini baru saja dibuka di New York.
 
Para pelatih ini akan memandu Anda untuk melakukan bentuk latihan, di antaranya knuckling (mengetuk-ngetuk wajah), faceballing (mengurut wajah dengan alat bola karet), high-speed hand whipping (menepuk-nepuk wajah dengan kecepatan tinggi), flicking (menjentikkan jari ke wajah), dan pinching (mencubiti wajah).
 
Inge Theron, jurnalis kecantikan asal Inggris, merupakan sosok di balik berdirinya FaceGym di London, dua tahun yang lalu. Ia merasa prihatin dengan hasil terapi Botox dan filler yang seringkali berakhir dengan munculnya efek samping yang membahayakan konsumen.
 
“Industri kecantikan dipenuhi oleh janji-janji palsu, dengan hasil yang buruk, atau tidak signifikan, bahkan membutuhkan waktu pemulihan yang terlalu lama. Saya ingin menciptakan kembali bisnis kecantikan dengan perawatan yang back to basics,” ungkap Inge.

Tak ubahnya latihan kebugaraan pada umumnya, Face Gym juga diawali latihan pemanasan, kardio, latihan pembentukan, dan pendinginan. Anda yang ingin memiliki tulang pipi yang seksi, bisa menambah biaya dengan mengikuti program khusus Zygomaticus.

“Otot-otot di tubuh dan di wajah kita secara fisiologi sama. Lalu, mengapa kita tidak melatih 40 otot di wajah kita ini, sama dengan kita melatih otot-otot tubuh yang lain?” ungkap Inge, seperti yang dikutip oleh fastcompany.com.
 
Pusat kebugaran FaceGym yang bertempat di lantai dua gedung Saks Fifth Avenue, NY, ini memiliki desain ruangan minimalis modern yang didominasi warna putih. Di tempat seluas hampir 3.000 meter persegi itu Anda bisa menemukan ruang dengan keterangan, seperti “anti-aging manicure” atau “unlock the perfection”.

 
Di "bar" ini Anda bisa mendapatkan serum perawatan wajah yang sesuai dengan kebutuhan. (Foto: fastcompany.com)

Sebuah bar dengan interior elegan mengisi salah satu ruangan gym. Di “Make It Bar” ini Anda bisa menemukan sederetan botol yang bukan merupakan minuman beralkohol, tapi ramuan serum khusus untuk kecantikan dan kesehatan wajah!
 
Anda tidak bisa menentukan sendiri serum mana yang pas bagi Anda. Ada gawai yang akan membantu Anda mengisi sederet pertanyaan kuis yang akan merujuk pada ramuan serum yang menjawab kebutuhan Anda secara personal. Selanjutnya, sebuah mesin otomatis akan meramukan serum yang nantinya akan dioleskan ke wajah.
 
Setidaknya, sekali datang, Anda dapat merasakan sekitar 30-45 menit “kelas kebugaran wajah”, terdiri dari pemanasan, latihan kardio, dan pendinginan. Jangan mengharapkan pijatan relaksasi ala spa. Sebaliknya, Anda harus siap dengan tipe pijatan yang intens yang menyisakan rasa nyeri dan pegal-pegal – Persis seperti rasa yang muncul saat Anda selesai melakukan latihan fisik yang berat di gym.
 
FaceGym menyarankan frekuensi latihan sekali hingga dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Anda yang penasaran, bisa menyiapkan dana sebesar 70 dolar AS, atau sekitar Rp900.000 untuk mengikuti salah satu paket kelas yang mereka tawarkan.(f)


Baca Juga:
Tren Kecantikan yang Akan Makin Digemari: Natural No Make Up Look
5 Tren Kecantikan yang Digemari Generasi Millennial
Editor’s Choice: Tren Kecantikan Bulan Ini, Miliki Kontur Wajah Ideal


Naomi Jayalaksana


Topic

#beautytip, #kecantikan, #TrenKecantikan, #beautytrend