Beauty Trend
Botox, Filler, dan Thread Lifting. Mana yang Paling Sesuai Untuk Anda?

19 Oct 2018



Botox

Sudah saatnya wanita Indonesia tak lagi anti ketika mendengar perawatan kecantikan yang satu ini. Botulinum toxin atau botox dikenal sebagai perawatan kecantikan tanpa pembedahan. Botox disukai karena memberikan hasil signifikan dalam waktu yang relatif singkat. Cara kerjanya yaitu dengan menginjeksi botulinum toxin pada lapisan bawah kulit yang memiliki kerutan. Agen neurotoksin dalam botox akan menghadang sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot. Dengan tiadanya kontraksi otot  pada bagian tertentu, maka  timbulnya garis halus dapat diminimalkan.

Karena tidak tergolong prosedur operasi plastik, suntik botox tidak memberi hasil permanen. Mencoba sebelum berkomitmen sangat penting dalam perawatan botox, karena dapat memastikan kecocokan tubuh dalam menerima botulinum dan usaha preventif apabila terjadi alergi. Jika botox tidak cocok, kulit relatif tidak akan mengalami perubahan signifikan dan akan kembali seperti semula seiring dengan habisnya efek obat.

Manfaat Botox:
  1. Hasil cepat. Hasil suntik botox sudah bisa Anda lihat dalam hitungan jam atau hari. Kualitas hasil akan bergantung dari dosis yang diinjeksikan. Namun, botox secara umum telah menunjukkan efek yang memuaskan pada  tiap kasus.
  2. Hemat waktu. Satu kali prosedur suntik botox hanya memakan waktu 5-10 menit.
  3. Selain menghapus kerutan akibat proses penuaan, suntik botox juga bisa menyamarkan garis-garis halus akibat gerakan wajah (smile lines, kerutan dahi atau alis, dan seterusnya).
  4. Relatif minim risiko. Saat diinjeksikan ke dalam jaringan otot wajah, botox tidak akan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Namun, jika Anda sedang hamil, hindari melakukan suntik botox.


Arni Kusumadewi


Topic

#botox, #dermalfiller, #ThreadLifting, #tanambenang, #awet muda, #beautytrend

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.