Beauty Trend
Begini Cara Kerja Sheet Mask, Masker Wajah Yang Sedang Tren

11 May 2019




Ada apa saja di dalamnya? 

Kandungan utamanya adalah air sebagai  penghantar terbaik untuk memasukkan zat-zat perawatan  ke dalam kulit. Umumnya sheet mask memakai ekstrak tumbuhan dan zat lain  yang bersifat hidrofilik, yang terbaik disandingkan dengan bahan dasar air tadi. Kandungan air pada formula ini memudahkan zat-zat tersebut masuk ke dalam pori-pori kulit.  

Selain ekstrak tumbuhan, biasanya sheet mask mengandung stem cells, hyaluronic acid, atau  peptides,  kandungan  perawatan kulit yang  disukai dan populer saat ini. Sheet mask juga mengandung turunan alkohol seperti  butylene glycol  dan  dipropylene glycol. Jangan khawatir, walaupun termasuk alkohol, tapi zat ini adalah alkohol organik  tidak akan  membuat kulit menjadi kering. Penggunaan kedua zat ini juga untuk  mengurangi efek lengket dari  sheet mask sehingga lebih nyaman saat digunakan.  

Bagaimana cara kerjanya? 

Siapapun pasti ingin punya  kulit wajah yang terlihat  kenyal, lebih cerah atau glowing dan lembap, dengan 10 – 15 menit perawatan.  Sebenarnya hal itu yang ditawarkan oleh sheet mask.

Sheet mask
semacam bentuk lain dari beauty sleep. Ketika kita mengaplikasikannya, kulit akan ‘beristirahat’ dan mendapatkan tambahan  kelembapannya. Juga tambahkan  kandungan  perawatan lain sesuai jenis maskernya.  

Secara ilmiah memang belum ada studi yang komprehensif dan independen tentang manfaat sheet mask tersebut, tetapi secara umum para ahli kecantikan sepakat bahwa masker versi praktis ini  memberi  manfaat melembapkan kulit secara lebih dalam dan efektif. Seperti  yang kita ketahui dehidrasi kulit akan menyebabkan  kulit mendapatkan masalah-masalah  seperti  lebih mudah berjerawat, kemerahan, timbul  bintik-bintik hitam dan sebagainya. Penggunaan sheet mask yang rutin akan mempertahankan kelembapan kulit kita lebih baik. 
 


Topic

#kecantikan, #maskerwajah, #beautytrend, #beautytip

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?