Beauty Trend
Begini Cara Kerja Sheet Mask, Masker Wajah Yang Sedang Tren

11 May 2019


 

Apakah Sheet Mask itu ? 

Secara sederhana adalah masker wajah yang diformulasikan  dalam bentuk lembaran berpori-pori  yang bisa terbuat dari  kapas, serat selulosa, gel  dan sebagainya.  Sheet mask  dari berbagai brand kosmetik Korea misalnya  menggunakan material khusus semacam cupro fibers atau biasa juga disebut cotton wool. Konon  material ini diklaim  bisa menahan serum/cairan sheet mask lebih baik dibanding bahan katun biasa.  

Sheet mask  basah dan dingin ketika disentuh, cairan yang terkandung di dalamnya biasanya menetes-netes waktu kemasan dibuka. Sebabnya adalah  karena lembaran  kain atau fiber itu dicelupkan  ke dalam  cairan yang mengandung berbagai zat untuk melembapkan wajah  dan kandungan perawatan kulit lainnya. Sheet mask dikenakan  dengan cara meratakannya ke seluruh permukaan wajah kecuali mata dan bibir. Lalu didiamkan sampai kelembapannya hilang atau  mengering. 

Bisa dipastikan pembuatan sheet mask sangat steril, karena menggunakan mesin juga tenaga manusia yang memakai alat kerja yang  disterilkan. Anda pun tidak usah khawatir  ada zat-zat lain atau bakteri yang turut masuk ke dalam lembaran basah tersebut. 
 


Topic

#kecantikan, #maskerwajah, #beautytrend, #beautytip

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?