Beauty Trend
4 Beauty Vlogger Dunia yang Laris Manis

9 Aug 2016


Bukan hal asing jika media sosial mampu melambungkan nama dan kreativitas seseorang di kancah dunia. Dalam dunia kecantikan era digital, penggiring opini tak hanya berasal dari kalangan selebritas, beauty vlogger* (video blogger) juga memiliki pengaruh yang tak kalah besar. Tak ayal, sejumlah brand kosmetik besar pun melirik mereka untuk berkolaborasi menciptakan produk baru, yang sering kali terjual habis dalam hitungan detik!

Becca X Jaclyn Hill
Jaclyn Hill mengawali karier sebagai make up artist untuk M.A.C Cosmetics, wanita 26 tahun ini menjadi salah satu favorit pengunjung Youtube yang menyukai video
tutorial make up.
 
Hingga artikel ini diturunkan, channel Youtube yang dimilikinya mencapai 3.277.592 subscribers dengan total 254,482,493 viewers. Membuatnya menjadi salah satu beauty vlogger tersukses saat ini.
 
Tahun 2015, Jaclyn membuat para fans heboh lewat peluncuran Champagne Pop—highlighter kolaborasinya dengan Becca Cosmetics—yang memecahkan rekor menjadi produk terlaris nomor satu di Sephora Amerika dan Sephora online pada hari pertama dirilis. Fenomena ini membuat Becca mematenkan Champagne Pop sebagai produk permanennya.
 
Menyusul keberhasilan Champagne Pop, kolaborasi keduanya berlanjut dengan Champagne Glow Palette, palet wajah berisi tiga warna blush on serta dua warna highlighter--termasuk Champagne Pop.
 
Tarte X Grav3yardgirl
Bunny Meyer yang ngetop dengan nama Grav3yardgirl, memulai aktivitas vlogging sebagai horror vlogger yang berbagi kisah kisah supranatural. Kanalnya semakin melejit ketika Bunny berbagi kecintaannya pada dunia kecantikan.
 
Aksinya mencoba berbagai tren tata rias, mengulas produk baru, serta kepribadian jenaka membuatnya meraih angka fantastis, 1,152,717,030 viewers dan total 7,383,529 subscribers dalam kurun waktu 5 tahun setelah video pertamanya dirilis.
 
Tarte mengajaknya menciptakan produk kolaborasi yang terdiri dari face palette berisi sembilan warna eye shadow, bronzer, blush on, dan highlighter. Palet ini terasa personal karena nama tiap rona pada Swamp Queen Eye and Cheek Palette berasal dari jargon Bunny saat berinteraksi di videonya.
 
Salah satu sentuhan personal favorit femina: ukiran tulisan ‘Believe In Yourself. Love Yourself. Embrace Your Individuality’, pada bagian atas cermin. Seluruh produk edisi terbatas tersebut ludes saat presale, sebelum dilempar ke pasaran.

Jackie Aina X e. l. f
 
Menjadi salah satu ahli make up berkulit gelap yang paling dinanti tutorialnya, Jackie Aina cukup selektif dalam menerima pinangan kolaborasi dari brand make up ternama yang mendekatinya. “Ketika saya mengeluarkan produk kolaborasi, saya ingin memastikan brand tersebut memiliki reputasi dan kualitas produk yang sempurna, dan memiliki harga terjangkau,” ujarnya.
 
Hingga akhirnya e.l.f, drugstore cosmetic asal Amerika Serikat yang dikenal dengan produknya yang inovatif, cocok untu kulit sensitif, dan harga terjangkau, mengajak Jackie berkolaborasi mengeluarkan palet eye shadow bernama JGlow Clay Eyeshadow Palette.
 
JGlow Palette memiliki tiga warna cokelat “wajib” bagi pemula yang ingin belajar menciptakan riasan smoky eyes serta dua popping colors: hijau toska dan burgundy. Dijual seharga 6 dolar AS, palet make up yang hanya dijual online ini laris manis dan ludes dalam kurun waktu kurang dari 24 jam!
 

Too Faced X NikkieTutorials
Blind the make up haters with your glow!” Itulah slogan khas Nikkie yang menjadi motivasi utamanya dalam membuat koleksi The Power of Makeup by Nikkie Tutorial, hasil kolaborasinya dengan Too Faced. Vlogger asal Belanda bertubuh gempal ini menjadi favorit khalayak karena sering berbagi tip dandan untuk pemilik figur chubby, dengan bahasa yang menyenangkan.
 
Dijual seharga 56 dolar AS, paket The Power of Makeup terdiri dari satu buah palet wajah berisi sembilan warna eye shadow, dua warna blush on, satu buah bronzer, dan satu buah highlighter. Selain itu, ada juga produk andalan Too Faced yang menjadi favorit Nikkie yaitu satu tube Shadow Insurance primer, satu buah Better Than Sex Mascara warna ungu, satu buah full-sized Sketch Maker Eye Liner, dan satu pot glitter, signature piece miliknya. Seluruh koleksi tersebut akan resmi diluncurkan mulai 15 Agustus 2016. Happy hunting!

Ini Juga Melejit!
Produk kolaborasi ini juga tak kalah hits dan menjadi buruan banyak fans.
 
OFRA X Manny MUA
Bersama OFRA, Manny, yang juga mengawali karier sebagai make up artist untuk M.A.C, melansir tiga warna liquid matte lipstick dalam rona Aries, Charmed, dan Hypno.
 
Colorpop X Kathleen Lights
Koleksi Where The Lights Is merupakan pionir produk kolaborasi antara brand kosmetik dengan Youtube vlogger. Terdiri atas eye shadow beragam warna yang didominasi oleh warna-warna metalik cantik. (f)
 
FOTO: YOUTUBE, ELFCOSMETICS.COM, TOO FACED, SEPHORA, BECCA, TARTE, colorpop, ofra.
 


Topic

#beautyvlogger

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?