Tips
Tip Ciptakan Kontur Wajah Menggunakan Foundation dan Highlighter

5 Jul 2018


Foto : dok. feminagroup

Berbeda suku, beragam pula karakteristik bentuk tulang wajah. Wanita Indonesia memiliki struktur tulang wajah yang simetris, seperti wanita Bali, dengan tulang pipi indah dan struktur gigi yang rapi. Wanita Sumatra memiliki struktur tulang pipi tinggi dan rahang yang kuat. Lain lagi dengan wanita Jawa, dengan bentuk wajah bulat telur yang lembut dan hidung kecil.

Rayakan perbedaan tersebut dengan teknik penyempurna riasan berikut ini: 

# Mayoritas wanita Indonesia memiliki kontur wajah yang lebih lembut. Ini aset berharga! Gunakan rona merah jambu sebagai perona pipi untuk menciptakan semburat warna dan menonjolkan kelembutannya. Anda tampak awet muda!  

# Bila Anda lebih suka memberikan definisi pada tulang pipi, lakukan contouring menggunakan 2 warna foundation. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda, gabungkan dengan warna yang lebih gelap satu tingkat dari warna kulit. Aplikasikan foundation yang lebih gelap pada area-area wajah seperti samping hidung dan bawah tulang pipi.

# Menggunakan foundation untuk membuat contouring menghasilnya efek lebih natural. Juga lebih mudah diaplikasikan oleh Anda yang pemula dalam berias.

# Pada suku-suku tertentu, misalnya Batak, struktur tulang di wajah justru terlihat tegas dan keras. Jika ingin garis wajah terlihat lebih lembut, Anda dapat melakukan contouring wajah agar terlihat lebih oval. Caranya, ‘perhalus’ bagian ujung wajah Anda. Ciptakan kontur pada rahang dengan gerakan ke atas, serta pada pinggir dahi dengan gerakan ke bawah. Pulaskan highlighter pada bagian tengah dahi, dagu, dan tulang pipi. Pastikan riasan berbaur dengan sempurna. (f)

Baca Juga:

6 Langkah Sukses Memasang Eyelash Extension
6 Cara Mudah Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung Tanpa Operasi Plastik
Trik Agar Riasan Tahan Lebih Lama


Indra Ayu


Topic

#beautytip, #contouring

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.