Tips
Make-up dan Perawatan Untuk Memudarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

12 Jun 2018

Foto: Fotosearch

Lingkaran hitam di bawah mata bisa terjadi karena berbagai sebab, mulai dari kurang tidur, kurang minum, hingga berada di ruangan ber AC terlalu lama. Kepenatan setelah lama menatap monitor ataupun ponsel dan bekerja juga membuat otot dan kulit di sekitar mata ikut tegang. Akibatnya, aliran darah dan kelenjar limpatik di area tersebut tidak lancar sehingga cairan di area mata mengumpul, membuat mata jadi sembap dan muncul bayangan hitam di bawah mata.

Bukan cuma jadi terlihat tak segar, bila hal ini berlarut-larut, bisa menimbulkan dehidrasi dan akibatnya muncul keriput di kulit seputar mata. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memudarkan mata panda Anda.

1/ Mengoles krim mata secara rutin memang dianjurkan untuk mendapatkan kulit mata yang indah. Tapi, di saat darurat, Anda butuh produk yang efisien dan cepat memberikan hasil. Sebelum tidur kenakan masker atau serum instan yang mengandung vitamin A, E, dan bio peptide yang merangsang kolagen. Membuat kulit kenyal dan bebas kerutan halus. Selain masker, juga tersedia bentuk kompres berstiker (patch) dan serum bentuk stik yang bekerja melawan dehidrasi, meningkatkan kolagen, melancarkan sistem limpatik, dan membersihkan kulit dari polusi.

2/ Begitu bangun pagi, sebelum mandi, kompres bagian bawah mata dengan dua buah sendok yang sudah didinginkan di kulkas terlebih dahulu. Diamkan beberapa menit.

3/ Usai mandi, sebelum merias wajah, oleskan serum mata sesuai jenis kulit.

4/ Sebelum menggunakan pelembap, kompres mata dengan mentimun untuk meredakan rasa lelah di mata. Setelah itu, oleskan pelembap khusus mata di bagian kelopak dan bawah mata. Lakukan pijatan ringan di bagian bawah mata dengan gerakan memutar dari bagian dalam hingga keluar. Cara ini mampu mengurangi ketegangan dan pembengkakan di bagian sekitar mata.

Atau Anda bisa tutupi dengan riasan wajah sementara.

1/ Setelah menggunakan pelembap wajah, sapukan concealer di bawah mata untuk menutupi warna gelap di bagian tersebut. Sapukan perlahan hingga warnanya menyatu dengan warna kulit. Selain itu, sapuan maskara juga bisa membuat kamuflase di bagian mata.

2/ Untuk mengalihkan perhatian orang dari mata kita yang terlihat lelah, coba fokuskan riasan wajah pada daerah pipi dan bibir. Untuk pipi, pilih perona pipi warna pink yang segar. Beri sedikit bronzer di bagian pipi, dagu, dahi, dan hidung untuk menciptakan kesan wajah terlihat lebih ‘hidup’. Terakhir, aplikasikan lip gloss pada bibir dan dapatkan penampilan yang terlihat lebih segar. (f)

Baca Juga:

Cara Manikur Sendiri di Rumah
Enggak Pede dengan Telapak Kaki Pecah-Pecah? Coba cara ini!
Mengapa Anda Masih Berjerawat di Usia 30? Kenali Segera Tipe Jerawat Anda!


 

Fiqi Banafsaji


Topic

#perawatanmata, #beautytip

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.