Tips
Langkah Rias Mata Sehari-Hari untuk Pemula

11 Sep 2017


Foto: Fotosearch

Merasa masih awam dalam makeup mata? Tenang, femina beri tips dan trik mudahnya disini agar si mata polos jadi lebih ‘hits’.

Eyeshadow
Untuk aplikasi satu warna, pulaskan si warna pilihan pada bagian kelopak mata. Kemudian baurkan ke bagian atas hingga tampak menyatu dengan kulit. Untuk aplikasi dua warna, pulaskan warna tua di garis kelopak mata dan warna muda di atas garis tersebut.

Eyeliner
Biar lebih gampang, coba gunakan cermin pembesar 5x. Buat garis dari bagian dalam ke bagian luar mata sambil mengikuti garis mata. Kalau ragu, gariskan setengah lingkaran dahulu dan selesaikan sisanya. Untuk bagian bawah, cukup buat garis dua pertiga mata.

Maskara
Pakai maskara dengan menahan sesaat di akar bulu mata, setelah itu naik ke atas mengikuti bentuk bulu mata. Agar bulu mata tetap eksis, bubuhkan bedak tabur pada maskara, lalu aplikasikan seperti biasa.

Eyebrow
Pilih warna pensil alis yang sewarna dengan rambut (misal, hitam atau cokelat tua). Untuk mewarnai alis, lakukan gerakan putus-putus seperti rambut untuk mengisi bagian alis yang jarang.(f)

Baca juga:


Oki


Topic

#riasanseharihari