Tips
6 Kiat Cantik ala Spa di Rumah

24 Aug 2017


Foto: Fotosearch

Nggak kalah dari produk spa di salon, nggak mahal dan bahannya mudah didapat!

1/ Cleanser (nanas dan jeruk Bali)
Selingi dengan pemakaian cleanser biasa, seminggu dua kali, bersihkan wajah dengan campuran ini. Kandungan serat nanas dipercaya mengangkat sisa makeuo dan minyak di wajah, sekaligus membantu proses pengelupasan sel kulit mati.

Sedangakan antioksidan pada jeruk Bali berkhasiat menghindari kulit dari radikal bebas sunar UV yang bisa membuat kulit belang atau berkerut.

Caranya:
Campurkan 1 sendok makan jus nanas dan 1 sendok makan jus jeruk Bali. Rendam kapas dalam campuran jus tadu dan mulailah membersihkan wajah.

2/ Exfoliate & Relaxing (pisang, gula pasir, madu, dan susu)
Pisang ternyata bagus untuk melembapkan kulit. Sedangkan madu dan susu sangat dikenal jitu mengangkat sel kulit mati serta menghaluskan kulit. Lebih maksimal lagi jika ditambahkan gula untuk mendapatkan tekstur scrub.

Caranya:
- Haluskan pisang dengan campuran susu dan madu.
- Tambahkan gula sedikit demi sedikit.
- Jika sudah rata dan menyerupai krim, oleskan pada wajah dengan bantuan tiga jari—jari telunjut, tengah, dan jari manis.
- Pijat lembut selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan handuk hangat.
- Cara ini juga bisa membantu mengurangi bengkak pada kantong mata. Pijat perlahan area bawah mata selama 15 menit, bubuhkan krim, dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan handuk hangat.
 
3/ Steam (irisan leman dan kelopak bunga mawar)
Proses steam ini bertujuan membuka pori-pori wajah agar nantinya masker dan pelembap bisa meresap dengan sempurna.

Caranya:
Letakkan beberapa irisan tipis lemon dan kelopak bunga mawar ke dalam baskom berisi air panas. Dekatkan wajah di atas baskom, diamkan selama 15 menit, dan biarkan uap menyelimuti wajah Anda.

4/ Toner (Kantong teh chamomile atau teh hijau dan air mawar)
Teh chamomile atau teh hijau efektif untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata. Sedangkan air yang mengandung ekstrak mawar dapat membantu mengencangkan kulit dan menyeimbangkan PH kulit.

Caranya:
Rendam kantong teh chamomile atau teh hijau dalam baskom berisi air mawar selama 10 menit, lalu angkat. Celup kapas ke dalam air rendaman dan pulaskan pada wajah Anda. Jika sudah bersih, keringkan wajah dengan handuk.

Air rendaman ini bisa bertahan hingga dua hari. Jadi, setelah pemakaian, Anda bisa menyimpannya di kulkas atau dalam tempat sejuk agar awet.
 
5/ Moisturizer (minyak kelapa)
Minyak kelapa sudah dikenal lama berkhasiat menjaga kelembapan kulit, dan cocok untuk hampir semua jenis kulit.

Caranya:
Oleskan pada wajah dan bibir, lalu pijat lembut hingga kulit terasa hangat. Bersihkan perlahan dengan handuk kering.
 
6/ Soothe & restore (Pepaya dan madu)
Proses menenangkan kulit juga bisa Anda lakukan dengan masker campuran pepaya dan madu. Sebagai buah yang kaya vitamin C, pepaya bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda lebih lembut.

Caranya:
Haluskan daging pepaya, campurkan dengan madu secukupnya. Oleskan dan pijat lembut pada permukaan wajah. Diamkan 20 menit, bersihkan dengan handuk hangat.(f)
 
Baca juga:



Topic

#spa

 

polling
Alasan Putus

Ketika menjalin cinta, maunya, sih, hubungan berlanjut hingga jenjang berikutnya alias pernikahan. Tapi, ini tidak selalu terjadi hingga akhirnya hubungan kita dan pacar pun harus berakhir.

Apa yang biasanya membuat Anda memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan si dia?