Tips
Double Cleansing dengan Busa Super Lembut Bisa Membuat Wajah Sehat Alami seperti Wanita Jepang

3 Apr 2019


Salah satu kunci penting dalam melakukan double cleansing adalah dengan menggunakan facial foam. (Dok. Shutterstock)


Terkadang setelah lelah beraktivitas seharian, kita malas untuk membersihkan wajah dengan full-makeup. Biasanya hanya menghapusnya dengan micellar water, makeup remover atau cleansing oil dianggap sudah cukup mampu mengangkat kotoran atau sisa riasan yang dikenakan sepanjang hari.

Tapi ternyata tidak! Wajah yang tidak dibersihkan secara menyeluruh dapat menyebabkan wajah mudah berjerawat, bruntusan, pori-pori tersumbat, peradangan, ruam kering, gatal-gatal, wajah terlihat kusam hingga penuaan dini. Bagaimana tidak? Bukan hanya
makeup yang masih tersisa di wajah saja, tapi paparan sinar matahari, debu hingga polusi yang menumpuk di wajah akan menimbulkan banyak masalah apabila didiamkan begitu saja.

Maka dari itu, untuk mendapatkan wajah sehat alami,
double cleansing sangat dibutuhkan untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup agar tidak menempel di muka. Apa yang harus dilakukan untuk double cleansing secara lebih maksimal?

“Pertama gunakan pembersih wajah yang benar-benar bisa menghilangkan kotoran dan sisa makeup dengan efektif. Kedua gunakan
facial foam untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel,” tutur dr. Anesia Tania, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin mengenai langkah-langkah dalam melakukan double cleansing demi mendapatkan kulit wajah sehat alami.

Proses pembersihan dua tahap ini bisa dilakukan pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur, untuk memastikan wajah berada dalam kondisi terbaiknya. Kombinasi penggunaannya pun bisa bermacam-macam. Tahap pembersihan pertama bisa menggunakan cleansing oil, makeup remover ataupun micellar water. Hanya saja yang terpenting, pada tahap pembersihan kedua harus menggunakan facial foam untuk mengangkat kotoran yang masih menempel sekaligus residu-residu pembersih pertama yang tersisa.


Double cleansing ini memang sedang menjadi tren di dunia kecantikan belakangan ini. Tapi sebenarnya, sudah dilakukan di Jepang sejak berabad-abad lalu. Yang mana, banyak wanita Jepang di era tersebut berusaha membersihkan makeup putih pekat di wajahnya dengan dua tahap. Pertama cleansing oil, dan kedua dilanjutkan dengan pembersih berbentuk busa untuk mengangkat residual dari minyak pembersih.

Tak heran, di negeri sakura ini dikenal dengan istilah
suppin, yaitu wajah cantik alami dan bersinar, yang merupakan refleksi dari tradisi pembersihan ganda yang dilakukan oleh wanita-wanita Jepang selama berabad-abad.

Dalam melakukan
double cleansing sendiri, menurut dokter yang akrab dipanggil dr. Tania ini diperlukan keseimbangan. “Yaitu dua pembersih wajah yang tak akan membuat kulit kering dan harus sesuai jenis kulitnya,” ujarnya. Pasalnya, jika kita salah memilih pembersih wajah, justru akan menyebabkan kulit mengalami iritasi.

Beruntung, sekarang sudah ada pembersih wajah yang mampu membersihkan wajah secara mendalam namun tak membuat kulit iritasi. Yaitu Senka, produk pembersih wajah dari Jepang yang mampu melakukan pembersihan ganda, sekaligus
 cocok untuk semua jenis kulit.

Menariknya, rangkaian
facial foam dari Senka seperti Perfect Whip, Perfect White Clay, dan Perfect Whip Green Tea yang mengandung double hyaluronic acid, memiliki konsistensi busa yang lebih pekat dan kental dibandingkan facial foam pada umumnya. Lebih dari itu, busanya yang melimpah terasa sangat lembut di wajah.  
 


Senior Brand Manager Senka, Fanny Aeni, sedang menjelaskan keunggulan dari rangkaian produk Senka. (Dok. Senka Indonesia)


“Dengan keunggulan ini, akan membersihkan wajah lebih mendalam tapi tak akan membuat kulit teriritasi. Ini akan meningkatkan kualitas kulit wajah kita,” papar Fanny Aeni, Senior Brand Manager Senka, seraya menunjukkan cara penggunaan produk Senka Perfect Whip.

Selain rangkaian produk facial foam-nya, Senka juga menawarkan sejumlah produk pembersih lain seperti seri makeup remover All Clear Water, All Clear Oil dan All Clear Whip yang menghapus tiga lapisan kotoran yaitu makeup, polusi dan mengontrol kelebihan minyak pada wajah. (f)

BACA JUGA :

Editor's Choice: 7 Produk Untuk Memanjakan Diri
3 Produk untuk Bikin Wajah Awet Muda
3 Produk Pembersih Wajah yang Efektif Melembapkan Kulit

 








 

Citra Narada Putri


Topic

#perawatankulit, #pembersihwajah, #reviewproduk

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.