Tips
7 Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan

21 Jul 2018

Foto: Shutterstock


Minyak argan juga disebut liquid gold,  karena mempunyai segudang manfaat bagi kecantikan kulit dan rambut. Minyak argan adalah minyak yang berasal dari ekstrak biji buah pohon argan yang hanya tumbuh di daratan Maroko. Minyak ini kaya  vitamin A, E, dan antioksidan. Khasiatnya sudah dikenal sejak zaman sebelum Masehi. Apa saja, sih, kegunaannya? Ini dia:

1/ Melembapkan kulit
Minyak argan merupakan pelembap alami yang dapat dengan mudah terserap kulit. Minyak argan juga membantu kulit menjadi lebih elastis dan tidak mudah kering.

2/ Mencegah infeksi
Kadar sebum pada jenis kulit berminyak dapat dikurangi dengan minyak argan. Kandungan asam linoleat yang tinggi di dalamnya membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan membantu menyembuhkan sel kulit yang rusak.

3/ Menyamarkan garis halus dan keriput
Minyak argan mampu menjaga elastisitas kulit dan meremajakan kulit. Selain itu, minyak argan membantu memperbaiki kolagen dan elastin pada kulit yang berdampak pada kekencangan kulit.

4/ Mencegah kerusakan kulit
Antioksidan yang dikandungnya dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan menangkal radikal bebas.

5/ Memperkuat kuku
Selain terbukti menguatkan kuku yang rapuh, minyak argan juga dapat melembutkan kutikula dan mengurangi keriput pada tangan.

6/ Melembapkan bibir
Mengembalikan kelembapan bibir sehingga terhindar dari kering dan pecah. Bibir pun tetap halus, lembut, dan sehat

7/ Memperbaiki rambut rusak
Selain menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, minyak argan juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut, di antaranya memperbaiki rambut rusak, melembapkan, mencegah rambut bercabang, berketombe, hingga menjaga kilau rambut. Minyak argan juga membantu menutrisi kulit kepala, mencegah kulit kepala kering dan gatal, dan menjaga agar kulit kepala selalu sehat. (f)

Baca Juga:
Cara Ampuh Mencerahkan Siku Tangan dengan Lemon
Beragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Air Mawar Antiseptik Alami Yang Bermanfaat untuk Kecantikan
Biar Bulu Mata Enggak Rontok, Jangan Lupa Bersihkan Maskara Sebelum Tidur





 

Fiqi Banafsaji


Topic

#tipcantik, #minyakargan