Tips
6 Kebiasaan yang Tidak Perlu untuk Kecantikan

18 May 2017


Foto: Fotosearch

Kadang-kadang wanita kalau sudah dandan sering keasyikan dan maunya memulaskan semua produk makeup. Hati-hati! Bukannya terlihat cantik, riasan berlebihan malah mengundang orang untuk menggosipkan kita. Berikut enam kesalahan dandan yang seharusnya tidak perlu dilakukan berulang kali.

1/ Alis bulan sabit
Sesuaikan ukuran alis dengan bentuk mata. Usahakan bentuknya simetris dengan tulang pipi, jangan sampai terlalu bulat seperti bulan sabit atau terlalu panjang.

2/ Serba-menor
Anda seorang model yang sedang melakukan sesi pemotretan atau berjalan di atas catwalk? Kalau bukan, usahakan mengaplikasikan riasan wajah senatural mungkin.
 
3/ Eyeliner berlebihan
Tidak perlu mengoleskan eyeliner di atas dan bawah mata untuk riasan siang hari. Cukup untuk garis mata atas saja dan oleskan hanya di ujung mata untuk mempertegas bentuknya.

4/ Udang rebus
Jangan mengoleskan blush on terlalu tebal. Bukannya cantik, wajah kita malah terlihat seperti udang rebus!

5/ Memencet jerawat
Biarkan jerawat tampil apa adanya di wajah. Tidak perlu berusaha menutupi jerawat dengan berlapis-lapis concealer atau BB cream sehingga membuat wajah terlihat belang-belang.

6/ Malas membersihkan wajah
Puas dengan hasil makeup sendiri, bukan berarti tidak perlu dihapus saat hendak pergi tidur, dong. Sisa makeup yang terlalu lama menempel dapat menimbulkan iritasi kulit, seperti beruntusan di kening atau hidung. Lebih sayangi diri, yuk! (f)


Baca juga:
Ketahui 7 Hal tentang Jerawat Ini agar Anda Bisa Mengatasinya
Bermain dengan Eyeshadow Hijau
3 Cara Melukis Alis Agar Lebih Alami

 

Alice Larasati


Topic

#riaswajah

 

polling
Dana Darurat

Idealnya, kita memiliki tabungan khusus untuk situasi darurat, yang biasa disebut dengan dana darurat. Jumlahnya, setidaknya 3 kali pengeluaran bagi lajang, sedangkan bagi mereka yang sudah berkeluarga diharapkan memiliki dana darurat sebesar 6 kali penge

Apakah Anda memiliki dana darurat?