Tips
5 Trik Praktis Mengatasi Bad Hair Day

11 Sep 2017


Foto: Fotosearch


Bad hair day tidak melulu berupa rambut lepek, berantakan atau mekar dan tak bersinar. Let’s mind the naughty hair!

Flyaways
Pusing dengan rambut melayang dan anak rambut nakal berantakan? Jangan basahi dengan air, ‘kunci’ dengan hair spray berbahan dasar wax, lalu sisir perlahan. Untuk jinakkan si baby hair, ada trik khusus, nih. Putar balik urutan keramas, gunakan kondisioner terlebih dulu, baru giliran sampo.

Smelly Hair
Bete rambut bau asap rokok? Gunakan scented wipe sheets sebagai ‘senjata’ penangkal! Tisu basah akan menyerap bau tak sedap seketika.  

Greasy Gross
Jika bagian akar rambut saja yang berminyak, campur air dengan alcohol-free toner, semprot ke kulit kepala, keringkan dengan teknik blow dry. Jika rambut berminyak seketika, hentikan pemakaian sampo anti ketombe. Setelah keramas, bilas rambut dengan peppermint tea yang sudah didiamkan semalaman–voila, bebas lepek!
Tip: untuk mengurangi kadar minyak, saat keramas, jangan memijat kulit kepala, cukup tekan dengan bagian jari yang datar.

Sticky Hair
Saat lepek, baurkan bedak tabur khusus bayi ke bagian akar rambut. Tundukkan kepala, dan sisir rambut dari bagian dalam ke luar.

Tangled Up
Mau trik bebas kusut? Saat menggunakan kondisioner, diamkan beberapa menit, rapikan dengan sisir bergigi jarang, lalu bilas. Jika rambut bagian bawah mencuat keluar, ‘basmi’ dengan mengusapkan lipbalm atau body lotion ke bagian rambut yang bandel–siap beraksi, deh!(f)


Baca juga:


Arni Kusumadewi


Topic

#badhairday

 

polling
Alasan Putus

Ketika menjalin cinta, maunya, sih, hubungan berlanjut hingga jenjang berikutnya alias pernikahan. Tapi, ini tidak selalu terjadi hingga akhirnya hubungan kita dan pacar pun harus berakhir.

Apa yang biasanya membuat Anda memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan si dia?