Tips
5 Panduan Penting Umur Kedaluwarsa Kosmetik

6 Sep 2018



Foto: Pixabay

3/ Cara penyimpanan & penggunaan berpengaruh pada umur produk
 
Produk kosmetik yang baik dilengkapi dengan keterangan tentang cara penyimpanan yang baik. Hal ini terkait dengan sifat dan ketahanan dari bahan-bahan dan kandungan aktif masing-masing produk. Misalnya, kosmetik yang disimpan di tempat yang terpapar sinar matahari langsung dapat membuat bahan dalam produk terurai atau rusak lebih cepat. Selalu simpan produk kosmetik di tempat yang kering, terhindar dari udara lembap dan sinar matahari langsung. Simpan di suhu ruang (25° C) agar kesegaran dan kualitas produk lebih terjaga.

“Hentikan penggunaan apabila kosmetik mengalami perubahan warna, berbau seperti tengik, dan bentuknya menjadi lebih encer dari sebelumnya, menggumpal, retak, pecah, dan sebagainya,” tegas Maya. Cara penggunaan kosmetik ikut berpengaruh pada umur kedaluwarsa produk. Pemakaian kosmetik dengan menggunakan kuas lebih tahan lama dibandingkan jika menggunakan jari. “Kontak langsung dari anggota tubuh ini berpotensi menyebarkan kuman pada kosmetik,” jelas Maya.
 


Topic

#beautytip, #kedaluawarsa

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?