Tips
5 Cara Merawat Wajah Supaya Tetap Terlihat Segar

12 Sep 2017


Foto: Fotosearch
 

Pastikan wajah sudah benar-benar bersih sebelum menggunakan riasan wajah. Bersihkan wajah dengan facial foam kemudian segarkan dengan toner. Pilih pelembap sesuai jenis kulit baru lanjutkan dengan riasan wajah.

- Coba saja rias wajah natural, pilih bedak tabur atau bedak dengan kandungan mineral untuk hasil lebih alami. Lanjutkan dengan memberi perona mata berwarna cokelat muda dan sapukan maskara untuk kesan mata lebih 'hidup'.

- Pakai perona pipi yang dapat membuat wajah segar secara instan. Pilih yang berbentuk gel atau krim, lalu sapukan lip gloss di bibir untuk sentuhan terakhir.

- Siang hari, ketika riasan wajah sudah tersapu keringat, semprotkan face mist yang mengandung mineral untuk menyegarkan kembali wajah kita. Diamkan selama beberapa saat dan keringkan dengan tisu.

- Selesai beraktivitas, bersihkan wajah memakai susu pembersih. Pilih pembersih dengan aromaterapi seperti wangi lavender atau chamomile untuk relaksasi kulit. Pakai juga krim malam sebelum tidur.

- Juga perawatan rutin mingguan. Kita bisa melakukan di rumah dengan scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati, lalu akhiri dengan pemakaian masker. Pilih yang mengandung aloe vera, tomat atau kiwi untuk menjaga elastisitas kulit. (f)



Topic

#wajahsegar