Tips
5 Bahan Alami Merawat Rambut Hitam Agar Tampak Sehat

8 Jul 2018



Foto : Dok. Feminagroup

Penduduk Indonesia merupakan keturunan dari dua ras dalam dua gelombang invasi, yakni melanesia (seperti ciri orang Papua dan Aborigin di Australia) dan Melayu Austronesia (suku Melayu, Taiwan, dan Polinesia/Hawaii).
 
Jutaan tahun bergulir, terbentuklah karakter fisik wanita Indonesia secara general, terlepas dari pemetaan geografis. Beberapa ciri fisik dominan di antaranya rambut hitam legam, variasi warna kulit dari kuning langsat hingga kecokelatan, serta struktur tulang pada wajah yang khas. Percampuran dari dua ras di atas membentuk perpaduan kecantikan yang khas. Eksotis!
 
Berbeda dari wanita Kaukasia, seperti Eropa atau Amerika Utara, yang memiliki tekstur rambut tipis dengan warna keemasan, rambut wanita Indonesia memiliki tekstur tebal, bervolume, dan cenderung kering. Baik itu dalam bentuk rambut lurus, bergelombang, maupun keriting. Tipe rambut ini asset kecantikan yang unik dan bisa maksimal keindahannya dengan perawatan yang tepat.
 
Ada bermacam faktor internal dan eksternal yang memicu pudarnya pigmen rambut. Selain pertambahan usia, paparan sinar matahari dan polusi udara juga dapat membuat tampilan rambut terlihat kusam dan tidak lagi memantulkan cahaya.
 
Berikut ini bahan-bahan alami dari dapur yang mampu membantu menjaga warna rambut hitam dan berkilau:
 


Topic

#beautytip

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?