Tips
4 Kesalahan Memakai Sheet Mask

11 May 2019

Foto : Shutterstock

Mumpung akhir minggu, yuk lakukan perawatan wajah. Saatnya memanfaatkan koleksi sheet mask bergambar lucu yang Anda punya. Meski praktis aada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar manfaat sheet mask Anda efektif. Hindari kesalahan seperti di ini:


* Tidak Membersihkan Wajah
 
Sheet mask harus diaplikasikan  di atas  kulit wajah yang sudah bersih. Setelah  tahapan cleansing, aplikasikan toning, baru pakai. Toning membantu   melembutkan dan melembapkan  kulit sehingga siap untuk menyerap kandungan perawatan kulit  yang ada dalam masker secara lebih baik. 

* Langsung Cuci Muka
 
Setelah  selesai memakai masker, biarkan  kulit menyerap cairan yang tertinggal. Jangan lakukan apa-apa (cuci muka, misalnya)  pada wajah, kecuali menepuk-nepuk lembut  seluruh wajah agar cairan  tersisa lebih cepat meresap.

Jangan mau rugi. Gunakan secara maksimal semua cairan dalam sheet mask. Manfaatkan tetesan essens  ada  tersisa dalam kemasan  untuk diaplikasikan ke  leher, tangan, kaki. 



* Tidak Melekat Sempurna
 
Sheet mask yang kita beli tidak selalu pas dengan kontur wajah kita. Umumnya kebesaran sehingga misalnya posisi bolongan hidung, mata, bibir tidak pas. Jika perlu, sobek atau lipat agar pemakaiannya maksimal. Pastikan agar permukaan masker menempel sempurna pada kulit dan nyaman saat digunakan. 

* Menyimpan Sembarangan
 
Jangan letakkan sheet mask di tempat yang terkena matahari langsung atau menyobek kemasannya lalu batal memakainya hingga mengering. Masker lembaran  umumnya sudah mengandung efek medinginkan dan menenangkan kulit.  Kita bisa memperkuat efek ini  dengan memasukkan kemasan masker ke dalam  kulkas (bagian bawah) sekitar 30 menit sebelum dipakai. (f)

Petty S. Fatimah
Edit : Nuri Fajriati

Baca Juga:

Tentang Kosmetik Halal Yang Perlu Anda Ketahui
Kulit AntiKusam, Lakukan Ini Saat Puasa



Topic

#beautytips, #maskerwajah, #kecantikan, #beautytrend

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.