Shopping List
Sari Lidah Buaya Yang Baik untuk Kecantikan Kulit, Rambut, dan Kuku. Kourtney Kardashian saja pakai!

16 Oct 2018

Foto: Instagram @
 
Sari lidah buaya memang sudah lama dikenal memiliki berbagai kandungan efektif untuk merawat permasalahan kulit, mulai dari kulit kering hingga permasalahan kulit kepala, rambut, dan lain sebagainya.

Lapisan gel dalam pelepah daun lidah buaya sudah sejak ribuan tahun silam digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Konon, masyarakat Mesir kuno pun memanfaatkan gel aloe vera (antara lain dicampur kapur barus) sebagai bahan ramuan pengawet mumi. 
 
Sejalan perkembangan pengetahuan dan teknologi, lidah buaya dimanfaatkan sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetik, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. 
 
Mengutip data dari lembaga Herbarium Bogorensis, tanaman ini kaya kandungan zat seperti aneka enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida, dan komponen lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kabarnya, anak tertua dari klan Kardashian, Kourtney Kardashian, percaya akan hal ini. "If the kids or I get a sunburn, I always use fresh aloe vera applied directly to the skin," ujarnya. "I keep aloe vera plants in my house, too. You can just break off a leaf and squeeze it to get a small amount of gel."
 

Fiqi Banafsaji


 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.