Trending Topic
Women’s Lab: Healthy Skin Happy Life

29 May 2015


Sebagai wanita karier, penting untuk menjaga penampilan. Kulit sehat adalah hal utama yang harus dijaga wanita untuk tampil percaya diri, terutama di lingkungan kerja.  Menyadari kebutuhan akan kulit sehat itulah, Jumat, 22 Mei 2015 lalu, Femina dan Dove menggelar talkshow berjudul Healthy Skin Happy Life, di kantor World Bank, kawasan SCBD Jakarta.

 “Acara ini adalah bagian dari Women’s Leadership Network, sebuah komunitas femina yang sudah ada sejak tahun 2012 yang bertujuan untuk memajukan wanita karier di Indonesia. Selain talkshow, masih ada bootcamp hingga kompetisi wanita karier,” ujar Argarini Devi, Redaktur Pelaksana femina, membuka acara di depan puluhan peserta.

Sesi pertama, ahli nutrisi Emilia Achmadi menjelaskan mengenai pentingnya mengonsumsi makanan sehat untuk mendapatkan kulit sehat. Ia menjelaskan, seberapa mahalnya produk perawatan kulit, kalau makanan yang masuk ke tubuh junk food, itu tidak akan membuat kulit sehat.  

“Hindari merokok, karena rokok akan merusak jaringan kulit dari dalam maupun luar. Hati-hati makanan seperti gorengan,gula, kopi, soda, cokelat adalah musuh terbesar kulit,” pesan Emilia. Hal yang perlu dilakukan adalah memilih makanan yang mengandung vitamin C, A, dan kaya protein.  Tidur cukup dan minum air putih adalah kunci menjaga agar kulit tetap lembab dan lebih segar.

Sesi kedua, dr Lilik Norawati, SpKK, menjabarkan bagaimana cara menjaga kulit dari luar. Banyak orang tak tahu kapan sebaiknya memakai sunblock untuk melindungi dari panas matahari. “Memakai sunblock sebaiknya 20 menit sebelum beraktivitas di bawah matahari,” jelas dokter yang akrab disapa Nora ini.

Kebiasaan mandi terlalu lama juga membuat kulit kering. “Mandi ideal cukup 10 menit saja,” ujarnya. Ia menambahkan, stress sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit, cirinya dengan timbul jerawat. Untuk itu, ia menyarankan memakai kosmetik dengan kadar surfaktan rendah.
Acara berlangsung meriah dengan banyaknya pertanyaan interaktif dari perserta. Selain bertanya, beberapa diantara mereka menceritakan pengalamannya menggunakan sabun Dove, yang mencobanya di booth, sebelum acara mulai.

 “Sebelumnya kelembaban tangan saya diukur 32, setelah memakai Dove menjadi 50,” ujar Novi yang selama ini sudah menggunakan produk sabun Dove. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dari tim Dove bagi mereka yang mengajukan pertanyaan. (Daria Rani Gumulya/Foto: Zaki M.)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?