Celebrity
Willem – Alexander & Maxima: Pernikahan Kontroversial

26 May 2013


Disibukkan oleh lebih dari seratus acara  tiap bulannya, mulai dari upacara pemotongan pita, hingga menghadiri pertemuan internasional bangsa-bangsa, Pangeran Willem-Alexander (42) dan Maxima Zorreguieta (38) menjalani pernikahan impian dengan cinta yang tiada habisnya. Sebelas tahun hidup berdampingan, mereka tetap mesra dan kini tengah bersiap menjadi raja dan ratu Belanda di abad ke-21.

“Menjadi pangeran atau putri bukan cuma soal tiara dan kemewahan. Nyatanya ini adalah tahapan hidup yang tak mungkin saya tinggalkan. Dan saya harus menjalankan tanggung jawab tersebut 365 hari setahun,” kata Willem-Alexander, ahli waris takhta Kerajaan Belanda ketika diwawancara VF Daily. Beruntung, ia memiliki Maxima. Wanita yang telah 11 tahun mendampinginya sebagai istri ini, diakui  Pangeran membuat dirinya tetap down-to-earth.

Pasangan ini pertama kali bertemu di sebuah pesta di Seville, Spanyol. Saat itu, Pangeran memperkenalkan dirinya sebagai Alexander. “Saya sama sekali tidak tahu kalau ia adalah seorang pangeran,” ungkap Maxima.

Pertemuan pertama dengan wanita kelahiran Buenos Aires, Argentina, yang memiliki kecantikan khas wanita Latin ini langsung membuat hati Willem tak tenang. Ia lantas mencari cara untuk bertemu kembali dengan wanita impiannya itu. Pertemuan kedua mereka terjadi tiga minggu kemudian di New York, tempat Maxima tinggal dan bekerja di Deutsche Bank. “Saat itulah ia baru membuka identitasnya sebagai pangeran. Tentu saja saya sangat terkejut,” kata Maxima, yang mengaku sebelumnya tak ingat dengan wajah tampan Pangeran.

Hati wanita mana yang tak berbunga ketika mengetahui seorang pangeran jatuh cinta kepadanya. Begitu pula dengan Maxima. Meski berasal dari keluarga berada di Argentina, ia justru senang dengan kesederhanaan. Ia pun menolak publikasi berlebihan tentang dirinya dan tidak mengumbar asmara mereka ke publik. Bahkan, kepada keluarganya sendiri, Maxima tak pernah bercerita bahwa a memiliki kekasih seorang pangeran dari Belanda. Wanita yang mengenyam pendidikan tinggi di jurusan ekonomi di Universidad Catolica Argentina ini hanya ingin menyimpan kehangatan cinta Willem untuk dirinya.
   
Walaupun telah berstatus sebagai kekasih Pangeran Belanda, Maxima tetap tinggal di New York. Sedangkan Willem, lebih banyak menghabiskan waktu di Amsterdam dan melakukan beberapa kunjungan kenegaraan. Tapi, jarak terbukti tak membuat cinta keduanya pudar.

Badai cobaan justru datang ketika Willem dan Maxima memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka lewat pertunangan. Perdebatan panjang terjadi di kerajaan dan parlemen Belanda menyangkut ayah Maxima, Jorge Zorreguieta. Mereka mempertanyakan polemik tentang ayahnya yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian Argentina di era pemerintahan diktator militer.
Peristiwa paling membahagiakan terjadi di ulang tahun Ratu Beatrix yang ke-63. Sang Ratu terlihat berfoto bersama Willem dan Maxima. Ini menandakan lampu hijau dari kerajaan untuk hubungan mereka.

Setelah mengumumkan pertunangan mereka pada Maret 2001, impian keduanya untuk menikah akhirnya terwujud. Sebuah pernikahan kerajaan yang agung dan sakral berlangsung pada   2 Februari 2002. Bagi Maxima, bisa memiliki pernikahan bak putri raja yang diidamkan banyak wanita tentunya sangat membahagiakan. Dengan gaun putih mewah berpotongan sederhana dan menyapu lantai, Maxima berjalan anggun memasuki Nieuwe Kerk (New Church), tempat upacara pemberkatan berlangsung. Di depan altar, Willem menantinya dengan pakaian militer lengkap.

Usai mengucapkan janji setia dan resmi menikah, layaknya pasangan putri dan pangeran yang sedang berbahagia, mereka tak melewatkan seremoni berciuman di atas balkon istana. Pangeran Willem pun mencium Putri Maxima yang berasal dari rakyat biasa, di balkon Beaurs van Berlage, di hadapan jutaan warga Belanda yang antusias menyaksikan pernikahan mereka.

Namun, Maxima tak lantas berbesar hati. “Ketika di dalam gereja, saya berpikir ‘inilah hari besar kami’. Saya tidak melihat orang lain di sana selain Alexander,” ungkap wanita yang terkenal sederhana dan murah senyum ini. Kesederhanaan hati inilah yang membuat Willem bertekuk lutut. “Saya jatuh cinta kepada Maxima karena sikapnya yang menarik, spontan, dan berhati baik. Dan saya berharap ia akan selalu memiliki semua itu dalam dirinya,” kata Willem, sesaat setelah pernikahan mereka.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?