Career
Urusan Jual Beli Dengan Bos

3 Jan 2013


Usaha sampingan seperti berjualan baju atau makanan adalah hal yang lumrah terjadi di banyak kantor. Repotnya, berjualan dengan teman sendiri berarti ada kemungkinan pembayaran jadi nunggak (“Bayarnya nanti, ya, setelah gajian!”). Yang lebih repot, kalau yang menunggak bayar adalah atasan. “Untuk menghindari perasaan segan saat menagih, sebaiknya Anda memakai sistem pembayaran yang ditegaskan dari awal. Misalnya, harus bayar besoknya, atau seminggu setelahnya. Jangan takut untuk bersikap asertif,” saran Cherry.
   
Sebaliknya, jika atasan yang berjualan, sebaiknya Anda tidak menunda-nunda pembayaran. Tapi, menurut Cherry, ada masalah lain yang kadang-kadang timbul di sini. Karena nggak enak menolak, terkadang kita terpaksa membeli sesuatu. Padahal, mungkin  kita sedang tidak perlu, atau malah sedang tidak punya uang. “Kita bisa menolak dengan halus. Kalau yang dijual adalah makanan, katakan saja kita sedang diet. Jika Anda sering memberi alasan,  seharusnya lama-kelamaan dia akan mengerti.”



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?