Trending Topic
Unite for Education

20 Jun 2012


Pendidikan yang belum merata, kualitas guru dibawah standard dan fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai menggerakkan Bank Permata untuk memberikan wujud nyata dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui program CSR PermataHati.

“Pendidikan penting untuk kemajuan individu, masyarakat dan negara, kami ingin melakukan pembangunan manusia dengan memberikan 1.400 beasiswa pendidikan untuk anak-anak prasejahtera didukung dengan tenaga pengajar yang berkualitas dari Indonesia Mengajar dan Sampoerna Foundation,” jelas Leila DjafaarEVP Head Corporate Affairs PermataBank.

Semakin banyak pihak yang terlibat maka semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa mengenyam pendidikan terbaik. Bank Permata pun mengerahkan sekitar 3000 orang dari jajaran direksi sampai karyawan untuk ikut ber-volunteer dengan memberikan ilmu dibidang financial.

Kontribusi dari pihak swasta yang begitu besar ini pun disambut gembira oleh tokoh pendidikan, sekaligus Ketua Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

“Saya sangat gembira melihat komitmen sektor swasta yang sekarang lebih concern dengan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Pria yang juga Rektor Universitas Paramadina ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk benar-benar turun tangan bukan hanya ‘jago’ mengkritisi saja. “ Saya ingin mendorong pendidikan sebagai suatu gerakan bukan hanya sebuah program pemerintah semata, namun gerakan ini bukanlah solusi melainkan salah satu sarana untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pendidikan yang ada,” paparnya.

Selain itu, Bank Permata juga memprakarsai acara Unite for Education untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Sampoerna Foundation dan TNT Indonesia yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Juni 2012.

Kegiatan ini akan diawali dengan Fun Walk dan Fun Run seputaran Thamrin- Bunderan HI , lalu akan dimeriahkan dengan Life Music Performance serta Door Prize menarik.

Dengan membayar tiket masuk senilai 50.000 Rupiah, Anda dapat menikmati keceriaan bersama keluarga, sekaligus turut menyumbang dana beasiswa bagi 400 anak di perkampungan nelayan, melalui Red Nose Foundation.

Woro Hartari Trianti



 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.