Home Interior
Trik Mendesain Kamar Tidur

13 Jul 2011

Tiap tipe kamar memiliki karakteristik yang berbeda. Karena itu, masing-masing tipe kamar memiliki trik desain sendiri.

Kamar Tidur Utama

Kamar tidur utama ditujukan untuk orang tua atau orang yang paling dominan di dalam keluarga. Biasanya dilengkapi dengan kamar mandi atau ruang tambahan, seperti ruang kerja, ruang baca, ruang hiburan, wardrobe, dan sebagainya.

Trik:
Saat merancang kamar tidur utama, pikirkan alur kegiatan yang menjadi satu kesatuan. Manfaatkan pola dan tekstur pada beberapa sudut ruang atau perlengkapannya, namun dengan skema warna sama untuk mengikat seluruh visual ruang agar terlihat harmonis. Supaya kamar terlihat lebih luas, gunakan sedikit saja perlengkapan kamar dan aksesorinya.

Kamar Tidur Tamu
Kamar tidur tamu biasanya berukuran lebih kecil dan jarang digunakan. Tapi, jangan sampai saat tamu menginap, mereka merasa tidak diterima dengan layak.

Trik:
Gunakan skema warna netral dengan sentuhan warna dinding yang lebih menarik. Jangan lupa, pilihlah perlengkapan tempat tidur yang nyaman, lemari baju dengan gantungan baju tambahan, serta tempat meletakkan koper dan meja berlaci. Lengkapilah kamar tidur tamu dengan jam meja beralarm. Agar tamu makin nyaman, sediakan bunga segar, lilin, bantal tambahan, buku, atau majalah di dalam kamar. (f)

 



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?