Food Trend
Trik Cerdas Belanja Harian

25 Nov 2011

Urusan belanja bisa jadi sangat menyita pikiran. Hari ini mau belanja apa ya? Kalau beli 3, kebanyakan atau tidak? Agar hasil belanjaan akhirnya tak terbuang percuma, ikuti dulu trik cerdas belanja berikut ini:

1. Jika memungkinkan, belanjalah setiap hari. Manfaatkan jasa tukang sayur yang melewati rumah Anda dengan memesan sayur atau bahan makanan lain untuk dimasak pada hari itu. Dengan begitu, Anda akan selalu mendapatkan bahan masakan yang masih segar.

2. Bila Anda terpaksa harus berbelanja hanya 1 kali dalam seminggu, siapkan terlebih dahulu menu untuk 1 minggu sehingga Anda dapat berbelanja sekaligus dengan lebih efisien.

3. Belilah bahan makanan yang berkualitas, karena cita rasa dan kandungan vitaminnya yang masih lengkap.

4. Untuk sayuran, pilih yang daunnya masih segar dan belum layu. Sedangkan untuk daging sapi atau ayam, beli yang dagingnya masih merah segar dan tidak berwarna abu-abu.  Untuk seafood, pilih yang baunya tidak amis dan kekenyalan dagingnya masih lentur cenderung keras.

5. Manfaatkan sayuran atau buah yang sedang musim. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, kualitasnya pun lebih baik.

6. Cermati label kemasan, untuk mengetahui tanggal kedaluwarsa dan cara penyajiannya. Untuk yang mempunyai pantangan terhadap satu bahan makanan, baca komposisi bahan dengan teliti. (f)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?