Health & Diet
Tren Infused Water

16 May 2014


Kini sedang populer yang namanya infused water, atau air putih yang dicampur dengan potongan buah dan didiamkan beberapa jam sebelum diminum. Apa manfaat sebenarnya dari jenis minuman ini?

Ninda - Jakarta

Menurut dr. Phaidon Toruan, sebetulnya air dan buah memang dibutuhkan tubuh manusia. Air yang tanpa mineral ataupun yang diolah dengan cara reverse osmosis (sedikit mineral) dan distilasi (tanpa mineral) memang sangat membantu kesehatan. Tubuh kita butuh mineral. Bukan mineral anorganik yang terdapat di dalam air, akan tetapi mineral organik yang terdapat dalam buah-buahan. Selain itu, kita membutuhkan vitamin dan mineral plus energi listrik yang terdapat dalam buah-buahan.
Mengonsumsi air dan buah bisa dalam bentuk apa saja: buah dicelup air menjadi cocktail, dibuat jus, atau diolah menjadi salad. Sebisa mungkin dalam pengolahannya tidak menambahkan pemanis buatan atau gula.(f)





 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.