Tips
Tip Merias Wajah Dengan Teknik Bronzer

17 Jun 2011

Merias wajah dengan teknik Bronzer akan membuat riasan wajah lebih hidup. Namun, perlu diingat, jangan sampai salah mengaplikasikan bronzer, karena akibatnya justru akan membuat keseluruhan riasan tampak ‘cemong’ dan tidak cantik. Pelajari tip dan triknya, agar hasil akhir riasan lebih prima.
  • Aplikasikan bronzer di area yang biasa terkena paparan matahari lebih dulu, seperti bagian kanan dan kiri dahi, tulang pipi, tulang hidung, dan dagu. Selain wajah, bagian tubuh juga dapat dipulaskan bronzer, seperti tulang bahu.
  • Untuk kulit berminyak, pilih bronzer yang tertera ‘oil free’ atau ‘oil absorbing’ pada kemasannya. Atau gunakan bronzer jenis matte.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan bronzer setelah mencuci muka, terutama bagi kulit berminyak dan kombinasi. Pastikan wajah sudah dalam keadaan kering saat mengaplikasikan bronzer.
  • Bronzer terlihat menempel lebih sempurna pada kulit, jika tidak menggunakan banyak alas bedak.
  • Untuk untuk menonjolkan kontur wajah, kombinasikan bronzer dengan pemulas pipi berbentuk krim. Hasil riasan terlihat lembut, dan segar.
  • Jika wajah terlalu banyak menggunakan bronzer, jangan panik! Bubuhkan sedikit alas bedak pada kapas, baurkan tipis di daerah yang terlalu gelap, lalu baurkan kembali menggunakan kuas agar lebih merata.
  • Gunakan kuas yang benar. Pilih kuas berukuran sedang dengan helai yang lembut dan ujung membulat. Jika ukuran kuas terlalu kecil dan bulunya keras, hasil riasan akan terlihat kasar dan tidak sempurna. Bulu kuas dari bulu kuda dapat memberikan hasil terbaik, karena pembaurannya lebih merata.
  • Cuci kuas secara berkala, agar terjaga kebersihan dan keutuhannya. Gunakan air hangat dan sabun cair yang mengandung pelembap. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?