Food Review
Tak Hanya Beef Goulash

18 Jan 2013


Andeline Arifin, salah satu pemegang franchise The Soup Spoon di Indonesia, menghadirkan resto serba sup itu di sebuah mal eksklusif di Jakarta. Konsep full service-nya memberi perbedaan dari outlet perdana, selang 2 tahun femina terakhir mengulasnya.

Chef Anna Kim, yang juga salah satu pendiri The Soup Spoon Singapura, datang kembali dan memegang andil dalam pengayaan menu. “Selain penyajian konvensional dalam mangkuk, sup saya sajikan dalam tren gelas-gelas mini alias shooters. Variasi sup dingin yang ada di dapur Barat, juga bisa dipelajari lidah Indonesia di sini,” ujar wanita yang lebih senang disebut soup chef, dibanding chef itu.

Skor menarik femina berikan kepada Tangy Tomato Soup with Basil Soup. Sup dalam gelas shooter  datang mendampingi Mussels Shutters, dan rupanya berperan pula sebagai saus untuk kerang.  Ini racikan modern, menemani yang klasik seperti sup Beef Goulash.
Japanese Hamburg Curry juga modifikasi yang berkiblat dari Jepang. Sup kari ala Jepang disanding bersama nasi dan sebuah patty daging.

Refreshing Mango Sago Soup
kebetulan juga pencuci mulut berkuah, dengan konsistensi kekentalan mirip sup. Rasa kecut dari mangga membuat sup tidak terasa enek. (VL)
 
Lokasi: Senayan City, lantai dasar #L-08A, Jl. Asia Afrika Lot 19, Jak-Sel. Telp: (021) 29329237. Jam buka: Minggu-Kamis 10.00–22.00 WIB, Jumat-Sabtu 10.00-22.30 WIB.  Suasana:  Resto modern dan nyaman dengan interior gaya urban.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?