Sex & Relationship
Superdad!

27 Nov 2011































Fadli Akhmad (34), Aktor dan Model

Sabar Mengajar Matematika
Karena sibuk syuting sinetron stripping, tidak setiap hari saya bisa berkumpul bersama anak-anak saya, Akhmad Rafa Alfarabi (10) dan dua adik kembarnya, Azizi Shafaa Asadel (7) dan Akhmad Athir Ar Raafi (7). Makanya, begitu libur syuting, saya ‘balas dendam’. Bangun tidur, saya memandikan mereka, menyuapi, dan mengantar ke sekolah. Pulangnya, kami menonton TV, acara kesukaan mereka, film Ipin dan Upin.

Hal yang membuat berharga sebagai ayah ketika saya membantu mereka belajar matematika, pelajaran yang mereka anggap paling sulit. Saya punya trik-trik khusus yang memudahkan cara belajar, yaitu cara menghitung perkalian pakai jari tangan, atau belajar menghafal dengan cara singkatan. Saat belajar, anak-anak selalu minta saya temani. Mungkin karena saya lebih sabar dibanding mamanya, Nur Ayu Chesty Maharani (31). Buat saya, pendidikan tetap yang utama. Saya rela mengajari mereka, meski saya sibuk.

































Ferry Maryadi (37), Aktor & Komedian

Pilih Eyeshadow

Meski sudah bercerai dari istri, setiap hari saya wajib bertemu anak saya, Harleyava Princy Maryadi (5). Entah itu pagi mengantar sekolah atau malam pulang syuting menunggui dia sampai tidur. Satu hari dalam seminggu, anak tidur di rumah saya. Otomatis saya sendiri yang mengurusnya. Mulai dari pipis di toilet, memandikan, juga saat dia buang air besar. Kegiatan bersama Leya yang paling saya suka ialah saat mau tidur. Saya pasti membacakan buku cerita untuknya. Tak jarang, momen itu ia gunakan untuk curhat apa saja, termasuk bocah laki-laki yang ditaksirnya di sekolah!

Leya memang sudah berubah menjadi gadis kecil, dia sudah tahu berdandan. Jadi, kalau kami jalan-jalan dan sampai di depan gerai make up, dia langsung minta dibelikan bedak, eyeshadow, atau apa saja yang ada di situ. Repotnya, dia selalu minta pendapat saya, tentang warna apa yang mau dibeli. Kadang-kadang saya canggung juga karena di situ isinya wanita semua. Melihatnya tumbuh besar dan  makin pintar adalah suatu anugerah.

Daria Gumulya



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?