Career
Stres di Kantor? Jalan-jalan, Yuk!

16 Jun 2011

Sudah berbulan-bulan terakhir, Anda dan tim di kantor dibombardir pekerjaan. Sementara stres belum reda, ada masalah kekompakan tim yang terus meruncing dan belum sempat Anda benahi. Bagaimana jika jalan-jalan bersama? Siapa sih, yang tidak suka?

Outing kantor adalah cara tepat untuk memperkuat kekompakan tim kerja. Soalnya, seperti yang diungkap Sylvina Savitri, konsultan karier dari Experd, tidak ada satu pun kantor atau perusahaan yang boleh mengabaikan kekompakan tim kerja. Jika ada satu saja ‘rantai’ unit kerja atau individu yang susah kompak atau tidak mendukung proses kerja, pasti produktivitas dan kualitas kerja tak bakalan prima.
 
Situasi di luar kantor membuat orang lebih relaks. Itu sebabnya, berkat outing setiap orang bisa lebih saling terbuka dan saling mengenal. Karakter asli seseorang bisa lebih terlihat. Hal ini akan berguna untuk mengetahui minat kolega atau bawahan, sekaligus menghilangkan pembatas kedekatan antarindividu.

Outing bisa dimanfaatkan untuk melatih keberanian, kegigihan, maupun pengenalan kemampuan diri secara lebih dalam, memahami tipe kepribadian, dan juga gaya komunikasi, Materi training juga bisa ditujukan untuk meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, mengambil keputusan, dan menjaga komitmen dengan perusahaan dan kolega.

Tetapi, tentu saja, jangan lupakan manfaat outing yang spesial, yaitu refreshing! Anda diajak bebas sejenak dari rutinitas, menghirup udara segar, dan memperbanyak tawa. Semua itu penting untuk kesehatan jiwa dan raga. Selain itu, outing kantor bisa juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberi kesenangan atau menyejahterakan karyawan. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?