Career
Strategi Atasan untuk Karier Anak Buah

16 Jun 2011

Ketika Anda menyusun rencana pengembangan karier para staf, awali dengan tahapan strategi yang tepat. Contoh strategi yang bisa diterapkan adalah:
  1. Kenali potensi para staf di bawah wewenang Anda. Cari tahu, aspek apa saja yang selama ini menjadi minat dan kekuatan masing-masing. Hal ini penting agar Anda bisa menyusun perencanaan (baik pelatihan maupun tugas) sesuai aspek-aspek tersebut.
  2. Amati, sudah sejauh mana mereka mencapai tingkat keahlian (kompetensi) sesuai posisi yang dipegangnya. Apakah di posisi mereka saat ini semua keahlian tersebut sudah ditampilkan secara optimal? Karena, jika kurang termotivasi, staf Anda bisa saja hanya memberikan hasil kerja yang standar atau bahkan di bawah standar.
  3. Mintalah para staf untuk menyusun rencana karier atau pengembangan diri pribadinya. Tanyakan, apa saja yang diharapkan dari perjalanan kariernya di perusahaan. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?