Food Review
Seru Menyantap Fondue

25 Jun 2015


Memasuki ruang dining Melting Pot, tampak jejeran melting pot di meja makan   dengan kompor induksi yang ‘ditanam’ di atasnya. Tampak seperti steamboat pada restoran Korea, namun lebih gaya.

Pramusaji menyodorkan buku menu. Banyak jenis sajian yang patut dicoba. Sebagai pembuka, femina mencicipi cheese fondue, campuran keju cheedar dan keju Emmenthaler Swiss yang meleleh bersama racikan bir, bawang putih dan rempah Eropa. Nikmat kala bertemu potongan roti, buah, dan sayuran yang dicocol ke dalamnya. Sebelumnya tentu pramusaji menanyakan preferensi tamu tentang adanya wine atau bir dalam lelehan fondue ini.

Berpindah ke The Melting Pot House Salad, renyah dan segarnya selada romaine dan iceberg ditemani keju cheddar, tomat, crouton, potongan telur rebus dan taburan bawang daun. Di antara Peppercorn Ranch Dressing dan Sweet and Tangy House Dressing, femina memilih yang pertama karena lebih kaya rasa.

Melangkah ke sajian Foundou Delight, entrée yang sedikit lebih berat. Ada potongan daging lobster bumbu teriyaki, rib eye yang juga dimarinasi bumbu pedas-gurih, potongan daging ayam, tuna bersalut wijen hitam dan putih, serta dumpling berisi edamame. Ini semua disantap dengan cara mencelupkan ke dalam kaldu berbumbu yang dipanaskan langsung di dalam melting pot. Tusuk-tusuk, celup-celup! Tambahkan aneka saus pelengkap selagi hangat.

Dessert dibuka dengan marshmallow, potongan brownies, pisang, melon, nanas, dan stroberi. Semua ini dicelup ke dalam Caramel Nut, lelehan milk chocolate, menciptakan sensasi rasa baru saat perpadu dengan karamel dan cincangan walnut. Adanya bahan rhum yang disiram ke cokelat membuat pramusaji mempertontonkan atraksi flambé di meja. Blackberry Sage Lemonade cocok menetralisasi manisnya cokelat.(f)

Alamat: Plaza Senayan, Level P5 Unit CP516, Jakarta.
Telp: (021) 57906057. Jam buka: 11.30–23.00 WIB (Senin-Kamis), 11.30-01.00 WIB (Jumat-Sabtu/hari libur)
Harga:  Rp35.000- Rp600.000 (belum termasuk pajak 10 % dan service 8%). Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek sebelum bersantap. 
Suasana: Tersedia meja-meja bulat  untuk santap berdua yang lebih intim.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?