Food Review
Serba Seafood di Flying Fish

22 Jul 2011

Tak jauh dari tempat dugem terkenal Double Six, di area Seminyak, terdapat resto seafood, Flying Fish. Resto ini sering jadi alternatif turis yang sedang tak ingin bepergian jauh hingga ke Jimbaran untuk mengejar seafood segar tangkapan dari laut.  Sama seperti jajaran resto lain yang bertaraf premium, resto yang berada di dalam kompleks Hotel O-CE-N by Outrigger tersebut berinterior eksklusif. Bahkan, 3 Diva pernah memercayakan tempat ini untuk lokasi event mereka.

Hidangan fantastis, dengan cara masak teppanyaki ala Asia dan grill gaya Eropa bisa jadi pilihan. Aneka seafood segar berikut cara masak yang Anda idamkan bisa diwujudkan. Pilihannya, ikan red snapper, reef fish (kakap merah), lobster Irian Jaya, hingga oyster impor dan salmon dari Tasmania.  Semua seafood dikirim setiap hari sehingga Anda tak perlu khawatir  soal kesegaran rasanya.

Nama hidangan yang disematkan pada seafood ini beragam dan  unik. “Konsep judul menu kami adalah percampuran antara proses memasak dengan asal daerah,” cerita Wayan Wenten, Executive Chef di Flying Fish. Tak mengherankan, muncul nama Nasi Goreng Kimci With Lobster hingga Warm Bedugul Strawberries. Wayan yang pernah malang-melintang bekerja di Hotel Ritz-Carlton Korea, Bvlgari, Bali, dan Hyatt, Bali, mampu membuat seluruh menu terasa pas di lidah.

Sebagai starter lainnya, Seafood Geen Curry patut pula dicoba. Ini adalah potongan cumi yang direbus kemudian dicampur dengan kerang jenis green lip. Rasanya rich! Wayan beserta tim rupanya tak ragu untuk memasukkan aneka bahan kaya bumbu. Ini tercermin pula pada main course yang akhirnya tiba: BBQ Prawns Avocado Coriander. Hmmm... rasa bumbu ketumbarnya tajam, bercampur dengan avokad yang dihaluskan. Variasi lain yang tak kalah seru karya Wayan, Caremelized Scallops With Cauliflower Puree dan A Beetroot and Horseradish Dip.

Dessert-nya pun kaya rasa. Di dalam Warm Bedugul Strawberries, ada gabungan stroberi yang diberi karamel, es krim rasa honeycomb, dan ditimpali saus balsamic (campuran cuka balsamic Italia). Ada juga Warm Chocolate Cake,  berupa es krim yang ditempatkan dalam mangkuk dari philo pastry. Yummy!

Lokasi: O-CE-N BALI by OUTRIGGER. Telp: (0361) 737400, ext 7526/ (0361) 731162. Jam buka: 06.00 – 23.00 WITA. Suasana: Dekorasi abu-abu muda dengan highlight oranye, luas dan terbuka.

KHAIRIYYAH SARI. FOTO: DENNIE RAMON


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?