Home Interior
Selamat Tidur

10 Aug 2012

Duapertiga umur kita dihabiskan di kamar tidur. Begitu esensialnya makna istirahat bagi manusia.  Maka pastikan  peraduan Anda benar-benar bisa merelaksasi jiwa raga.



Manis

Ini soal selera, namun kesan manis dan feminin memang banyak disukai untuk interior kamar tidur.  Warna-warna lembut, motif bunga yang yang tidak berteriak, pilihan furniture ramping dan berhias ornamen adalah cara mewujudkan gaya ini. Kompromikan selera manis ini dengan pasangan. Agar ia tidak merasa ‘tersesat’ masuk ke kamar puteri  tidur yang tak ia kenal…























Tenang

Warna sudah terbukti memberi  pengaruh  psikologis  besar pada seseorang. Ruang tidur yang difungsikan sebagai tempat beristrahat yang utama maka pemilihan warna menjadi sangat penting. Putih dan gradasinya tak pernah salah  menjadi pilihan utama. Ruang yang lapang dengan perabotan minimal bisa memaksimalkan suasana tenang yang Anda inginkan.





















Sensual

“The place when the magic things happen…” Hmm.. Anda tersenyum membaca ini. Yes,selan kamar mandi, tak ada ruang lain di  rumah Anda tempat Anda mengekspresikan diri apa adanya. Kamar tidur yang sensual, seksi bisa direflesikan dengan pilihan warna gelap, pilihan furniture berbentuk masif  dan pencahayaan yang bisa diatur. Paduan warna gelap –terang bisa dicoba. 






















Cerah

Tak ada yang lebih menyegarkan begitu bangun pagi, wajah Anda dicium manis  sang matahari. Letakkan  tempat tidur mengarah ke timur. Pastikan jendela bertirai agar cahaya dari luar tidak terlalu tajam menerpa. Tak ada alasan untuk kesiangan lagi….
























TIP!

>> Kombinasi warna hitam-putih adalah pilihan paling klasik untuk kamar tidur. Dua warna ini menciptakan kesan simpel dan elegan.

>> Ukuran nakas atau night table sangat tergantung pada fungsi yang Anda inginkan. Seberapa banyak benda yang akan disimpan disitu.

>> Untuk iklim tropis yang panas dan lembab, sprei dan sarung bantal/guling dari katun atau linen adalah pilihan terbaik.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?