Shopping List
Scrub Biji Aprikot

5 Feb 2013


Menurut  dr. Eddy Karta. SpKK,  tubuh memiliki mekanisme alami pengelupasan kulit  tiap 30-40 hari, namun terkadang tidak berlangsung maksimal. Padahal, penumpukan sel kulit mati inilah yang menyebabkan kulit terlihat kusam. Namun, jangan khawatir, dengan teknik scrubbing menggunakan biji buah apricot, Anda bisa mengatasi masalah ini. “Butiran lembut scrub biji kopi dan apricot dapat membantu memaksimalkan pengangkatan dan pembersihan lapisan sel kulit mati terluar yang menumpuk. Kulit pun terjaga kebersihannnya,” jelas dr. Eddy. Tertarik untuk mencoba? Simak perawatan berikut ini.


Scrub Biji Apricot – Puri Santi (60 menit/Rp195.000)

Biji buah apricot yang kaya akan beta karoten dan vitamin C merupakan antioksidan yang mampu mencegah efek radikal bebas. Biji apricot yang dicampur dan ditumbuk halus dengan buah stroberi berfungsi merangsang produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit tubuh, dan menghambat enzim tyrosinase pembentuk melanin. Dengan perawatan teratur, kulit pun akan terlihat lebih cerah dan segar setelah melakukan scrubbing.

Langkahnya:
  1. Sebelum memulai perawatan, kedua kaki dibersihkan di dalam air rendaman bunga mawar putih yang hangat dan harum. Sambil dipijat perlahan, kedua kaki kemudian dibaluri   garam agar kotoran yang menempel terangkat.
  2. Dalam keadaan tubuh terbaring, seluruh tubuh, dari kaki, punggung, dada, hingga kedua tangan dibasuh dengan handuk yang dibasahi air hangat. Tujuannya,  untuk membersihkan dan mempersiapkan suhu tubuh.
  3. Biji buah apricot yang sudah ditumbuk halus dan dicampur dengan buah stroberi dioleskan pada bagian kaki, punggung, dan kedua tangan secara merata sambil dilakukan penggosokan secara perlahan.
  4. Kemudian, proses scrubbing dilanjutkan pada bagian dada hingga leher untuk mengangkat seluruh sel kulit mati dan kotoran yang menempel.
  5. Setelah scrub didiamkan selama 5 menit untuk membiarkan nutrisi dan vitamin terserap sempurna oleh kulit, Anda akan dipersilakan untuk mandi di bawah pancuran shower. Tidak lupa, untuk menjaga kelembapan kulit tubuh, lotion buah stroberi dioleskan ke seluruh tubuh sambil dipijat perlahan.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?