Food Review
Romantisisme Bistro

1 Jun 2013


Sore itu, femina mengunjungi Ratatouille French Bistro and Bar yang baru dibuka beberapa bulan silam di kawasan perkantoran Kuningan. Interior bertema Parisian street  dengan pencahayaan  minimal menimbulkan kesan romantis saat memasuki tempat ini. Nama resto ini diambil dari makanan yang bernama sama yang merupakan hidangan tradisional asal Nice, Prancis. “Selain catchy, nama ini juga sudah mewakili menu yang dominan di dapur kami, yaitu makanan tradisional asal Prancis, selain memang pastinya sudah terkenal sebagai salah satu ikon makanan asal negara tersebut,”  kata Budianto Kokowijaya, satu dari lima pemilik Ratatouille.

Chef Sam yang sebelumnya memiliki pengalaman dalam kuliner Prancis selama 15 tahun di Vancouver, Kanada, didelegasikan menjadi kunci kesuksesan rasa di sini. Konsep open kitchen membuat tamu leluasa melihat cara para chef meracik hidangan sebelum tamu memasuki resto. Sentuhan tangan Sam membuat  tiap piring yang keluar dari dapur tampil cantik dan menggoda.

Sesuai rekomendasi Budi, mencicipi rasa dimulai dari signature dish di sini, apa lagi kalau bukan Ratatouille. Irisan tipis terung, zuchinni, tomat, dan paprika yang disiram dengan saus tomat jadi pembuka yang menggugah selera. Sementara Crème Brûlée et Macarons sukses memuaskan pencinta  dessert dengan kelembutan crème brûlée dan legitnya macaron dalam satu sajian.  

Pilihan cocktail manis seperti Chemistry Industry yang diramu dari brandy, kahlua, cherry brandy, dan susu juga tepat mengakhiri suasana romantis Anda kala menikmati makan malam. (VL)

Lokasi: The H Tower, Jl.H.R. Rasuna Said kav-20, Kuningan,  Jakarta Selatan. Telp: (021) 52900351. Jam buka: Senin- Minggu: 11.00–01.00 WIB. Harga: Rp25.000-Rp300.000 (belum termasuk pajak 21%). Suasana: Resto modern bergaya industrial.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?