Tips
Ritual Cantik Para Ahli Kecantikan

11 Jul 2011

Mau tahu perawatan kulit wajah para ahli kecantikan? Berikut perawatan wajah sehari-hari Ninik Puspitasari, Gusnaldi, Juliana Yu, dr. Rahmi Primadiati SpKK., dan dr. Hanny Nilasari SpKK.

1. Kulit Kencang

Setiap hari menggunakan riasan wajah, Ninik Puspitasari, Brand Manager Bobbi Brown, merawat kulit wajahnya dengan air sari jeruk nipis yang diaduk dengan putih telur. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dengan kuas hingga merata dan mengering. Lakukan 2 minggu sekali. Dijamin, kulit wajah akan terasa kencang dan bersinar.

2. Antikeriput
Meskipun pria, make up artist Gusnaldi tak pernah lupa melakukan perawatan wajah. Dia menggunakan potongan buah tomat yang mengandung vitamin A tinggi yang dihaluskan bersama potongan daging lidah buaya. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit agar meresap. Bilas dengan air mineral, jangan dengan air sabun, agar khasiat tomat dan lidah buaya tidak cepat hilang. Campuran ini berguna untuk memperlambat proses penuaan dini sekaligus mengencangkan kulit.

3. Pori Wajah Bersih
Selama bertahun-tahun Juliana Yu, MD.H.Cosmetologist, CIBTAC, BABTAC, IPTI, ITAC, CID ESCO Dipl’l Int’l rutin melakukan perawatan wajah 3 kali seminggu di malam hari. Telur mentah yang dibuang bagian kuningnya dihaluskan dengan blender bersama kacang almond dan oatmeal. Campuran ini berfungsi sebagai penyerap kotoran pada wajah sekaligus mengecilkan pori-pori kulit sehingga tetap bersih dan kencang.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati
Perawatan natural menjadi bagian rutinitas harian dr. Rahmi Primadiati SpKK. Setiap 1-2 kali sehari, ia mengoleskan yoghurt non-fat tanpa rasa yang memiliki kandungan asam laktat pada wajahnya. Diamkan selama 15-30 menit hingga meresap dan mengering. Lalu tambahkan lagi sedikit olesan yoghurt untuk menggosok komedo di bagian hidung.

5. Mengurangi Minyak Berlebih
Wajah yang terlihat kusam akibat produksi minyak yang berlebih, ternyata cukup mudah diatasi. Seperti yang dilakukan dr. Hanny Nilasari SpKK. Ia rutin membuat masker dari sari buah jeruk lemon yang mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Satu sendok sari jeruk lemon yang diperas, dikocok bersama putih telur, lalu dioleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit hingga rata dan meresap, lalu bersihkan dengan air hangat. Wajah pun akan terlihat lebih matte dan cerah. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?