Celebrity
Renata Kusmanto

13 Nov 2012


Sepertinya Anda makin serius berakting?
Benar, tahun ini tiga film yang saya bintangi rilis, Mama Cake, Sampai Ujung Dunia, dan Test Pack. Berakting membantu mengeksplorasi sisi lain diri saya yang pendiam dituntut banyak bicara dengan intonasi dan artikulasi yang baik. Proses belajar itulah yang membuat saya terus tertarik berakting. Rencananya, bulan depan saya syuting film terbaru.

Bagaimana dengan kegiatan modeling Anda?
Walau jadwal syuting dan modeling terkadang bentrok, saya tetap serius menjalani keduanya. Saya besar di dunia model, tak terasa sudah delapan tahun, jadi tak mungkin saya tinggalkan. Selama masih bisa, saya akan tetap menjadi model.

Kabarnya, baru pulang dari Milan?
Ya, saya menjadi salah satu model peragaan busana Chossy Latu dan Carmanita di sana. Inilah yang saya sukai dari menjadi model. Sambil bekerja, saya bisa jalan-jalan ke berbagai penjuru dunia, mulai dari Singapura, Jepang, Hong Kong, hingga Viena.

Di Test Pack, Anda berperan sebagai model, lebih mudahkah?
Awalnya saya pikir begitu. Ternyata, justru sebaliknya. Tidak mudah berakting menjadi model yang pergerakannya sangat diatur sesuai kebutuhan film. Aneh sekali rasanya.

Profesi Anda rentan gosip. Bagaimana menghadapinya?
Gosip membuat saya sempat merasa tidak nyaman. Makin sering main film, makin banyak gosip menerpa. Sebenarnya, saya tidak terlalu peduli orang mau bilang apa, karena yang tahu faktanya saya sendiri. Hanya orang-orang terdekat saya yang kadang-kadang terganggu. Namun, lama-kelamaan saya sudah terbiasa. Saya anggap sebagai risiko pekerjaan.(Djamilah)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?