Tips
Reinkarnasi Gaya Rambut

11 Dec 2012



Layaknya tren fashion yang terus berputar, gaya rambut pun kembali berulang. Sebut saja mulai dari artis legendaris zaman dahulu, panggung peragaan busana dunia, hingga selebritas Hollywood yang terus mendaur ulang dan bertanggung jawab memopulerkan sekaligus memperbarui gaya rambut tertentu. 

Berani bereksperimen layaknya mereka juga? Empat gaya rambut berikut ini layak   dicoba.


Provokatively Wavy
  1. Gaya rambut belah pinggir berombak memang sangat ampuh menciptakan kesan klasik, feminin, sekaligus provokatif. Terinspirasi dari Marlene Dietrich di tahun 1940-an, sederet nama yang bergerak di runway mode dunia juga menggunakan gaya rambut ini, semisal Michael Van Der Ham dan PPQ.
  2. Tidak hanya para desainer yang terpikat, para selebritas pun sering kali mengandalkan gaya rambut ini untuk hadir di acara besar. Mereka di antaranya: Gwen Stephani, Dita Von Teese, dan  Katy Perry.
  3. Tataan rambut ini cocok diterapkan untuk rambut pendek hingga medium agar ikalnya tampak lebih terlihat. Jika Anda memiliki rambut panjang, kunci untuk mendapatkan lekukan rambut yang tepat dan volume yang diinginkan adalah dengan cara mem- blowdry rambut. Lapisi terlebih dahulu dengan hair foam untuk hasil ikal yang diinginkan.




























Androgyny Pixie

  1. Bagi wanita yang banyak menuntut kepraktisan, gaya rambut pixie seperti Twiggy -- model terkenal  tahun 1960-an-- tentu menjadi pilihan paling tepat.
  2. Rumah mode Issa London dan Felipe Oliveira Baptista juga menggunakan gaya rambut cepak ini untuk melengkapi penampilan busana siap pakainya di runway. Tataan rambut ini memang cukup kontroversial karena hampir menyerupai potongan rambut pria dan tidak semua orang pantas dengan potongan seperti ini. Namun, jangan salah, gaya rambut pixie ini juga tidak terbatas untuk Anda yang gemar mengusung gaya androgyny saja.
  3. Coba lirik Emma Watson, Victoria Beckham, hingga Keira Knigthley yang berhasil melakukan transformasi ekstrem sekaligus menyimpan aura feminin dengan gaya rambut pixie. Dan, hal terbaik tentang gaya rambut ini, Anda tidak perlu pusing menatanya di pagi hari. Cukup sisir menggunakan jemari dan hindari overstyling.



























Eclectic Braid

  1. Siapa sangka Frida Kahlo juga bisa melenggang cantik di atas panggung catwalk dengan gaya rambut ini.
  2. Tak percaya? Emilio Pucci, Laura Biagiotti, hingga rumah mode Fendi kali ini mengambil  inspirasi jalinan kepang yang melingkari kepala. Memang gaya rambut ini membuat sentuhan boho terasa kental. Tetapi, dengan sedikit modifikasi, tataan rambut berjalin ini bisa tampak modern dan cocok digunakan untuk acara pesta.
  3. Salah satu selebritas yang tampil beda dan cantik memesona di karpet merah dengan rambut kepang adalah Mary Kate Olsen. Rambut yang sehat dan kuat menjadi kunci gaya rambut ini. Untuk  makin memperjelas  tiap helai kepangannya, palet warna seperti cokelat, burgundy, sampai mahogany bisa dicoba. Tak puas hanya memberi warna dasar saja? Lapisi rambut dengan highlight untuk penampilan yang lebih sempurna.


























Sleek Feminin

  1. Rambut panjang dan lurus terurai terkadang menampilkan kesan biasa saja dan membosankan. Tapi, tahukah  Anda bahwa, tataan rambut ini juga bisa menjadi andalan jika ingin tampil natural dan effortless?
  2. Lihat saja Blumarine, Roberto Cavalli, dan Burberry yang menampilkan kecantikan natural para modelnya dengan rambut panjang lurus terurai.
  3. Eksistensinya selama 3 generasi terbukti lewat selebritas Hollywood dari generasi berbeda yang selalu melejit dengan gaya rambut ini.  Cher, Demi Moore, Madonna, hingga Lucy Liu dan Mila Kunis adalah contohnya. Rahasianya, catok lurus hingga rapi, lalu semprotkan hair shine agar kilaunya terlihat maksimal. (MIRA MONIKA)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?