Food Review
Rasa Italia Sentuhan Jepang

26 Jul 2011

Mencicipi hidangan Italia autentik mungkin hal biasa untuk Anda. Tapi, menikmati  hidangan Italia dengan sentuhan cita rasa Jepang, boleh jadi merupakan pengalaman pertama. Kalau penasaran, Anda bisa berkunjung ke IL Sale, Italian restaurant yang ada di bilangan Kemang, Jakarta.

Di dalam resto asuhan chef asal Kobe, Hirano Hidekazu, ini Anda bisa menikmati sejumlah hidangan Italia, yang sudah dikolaborasi dengan cita rasa Jepang. Salah satunya, Pizza Di un Wasabi. Sekilas, tampilan pizza ini sama seperti pizza khas Italia lain. Tipis, teksturnya renyah, serta berlumur saus tomat dan taburan keju parmesan. Anda akan merasakan perbedaannya ketika gigitan pertama menyentuh lidah. Cita rasa wasabi yang pedas menyengat, akan mengejutkan lidah. Pedas, gurih, dan asam bercampur jadi satu.

Selain pizza, resto yang didekor layaknya kabin sebuah kapal pesiar ini juga menyediakan Capasanta e Uora di Merluzzo. Spaghetti yang diolah bersama carbonara sauce khas Italia. Berbeda dari pasta carbonara lainnya, pasta ini diberi sentuhan bahan Jepang seperti tobiko (telur ikan terbang) ke dalam sausnya dan potongan nori untuk taburannya. Adanya potongan daging kerang yang kenyal, segar, dan tidak beraroma anyir sama sekali di dalamnya, menjadi bonus tersendiri untuk hidangan ini.

Sebagai penetral rasa, Anda bisa mencoba Tiramisu ala IL Sale. Memang, judulnya hanya sebuah tiramisu, namun cita rasanya cukup membuat indra pengecap tak ingin berhenti hanya di satu porsi. Tekstur lady fingers-nya renyah dan berpasir. Balutan keju mascarpone dan krim yang lembut di dalamnya cukup memanjakan lidah. Taburan cokelat bubuk yang menggunung di atasnya membuat sajian ini menjadi penutup yang tak terlupakan. (BLI)

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.15 Lt. II, Jakarta Selatan. Telp: (021) 7199869. Harga*): Makanan: Rp28.000 – Rp95.000, Minuman: Rp15.000 – Rp50.000. Jam Buka: Minggu – Kamis (Lunch: Pukul 11.00 – 15.00 WIB, Dinner: Pukul 18.00 – 23.00 WIB), Jumat-Sabtu (Lunch: Pukul 11.00 – 15.00 WIB, Dinner: Pukul 18.00 – 24.00 WIB). Suasana: Seperti berada di sebuah kapal pesiar.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

Foto:FF








 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?