Food Review
Rasa Bintang Lima di Kafe

26 Oct 2011

Arella. Seperti namanya yang bermakna sang pemberi pesan, kafe berdesain modern minimalis ini seolah ingin memberi signal kepada yang datang, bahwa makanan mewah sekelas hotel bintang lima pun, bisa dirasakan di kafe.

Setelah ditelusuri, ternyata benar adanya. Semua sajian yang ditawarkan sungguh elegan, baik dari tampilan, bahan yang digunakan, maupun cita rasanya. Asyiknya lagi, Anda tak perlu khawatir isi dompet akan terkuras habis di sini. Untuk sebuah makanan berkualitas, harganya cukup bersahabat.

Anda terbiasa menyantap daging ayam? Jatuhkan pilihan pada Poulet Roasty. Setengah ekor ayam panggang disiram saus demi glace (saus dasar dari kaldu sapi atau ayam yang dikentalkan), atau brown sauce (saus dari tulang sapi dengan berbagai macam rempah). Red wine yang melimpah di dalamnya, membuat sajian ini begitu terasa berkelas di lidah. Potongan kentang panggang, tumis jamur kancing dan bayam, bersiram saus krim yang gurih sengaja disiapkan sebagai temannya.

Primadona lainnya adalah Poached Salmon. Fillet ikan salmon yang diolah dengan teknik masak yang tepat, membuatnya tidak kehilangan ciri khas rasa salmon yang menggoda. Saat digigit, terasa benar kelembutan teksturnya. Siraman saus Hollandaise dengan rasa gurih mentega dan sedikit asam, cukup memperkaya hidangan ikan ini.

Kedua sajian berkelas ini sebaiknya ditemani minuman yang juga berkelas. Satu yang harus dicoba adalah Virgin Martini. Mocktail yang dibuat dari air jeruk lemon, air soda, gula cair, dan es batu. Sensasi dingin dan asam dari minuman ini akan menyempurnakan petualangan rasa Anda.

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Plaza Indonesia, Jakarta. Telp: (021) 29923650.  Jam buka: Setiap hari, Pukul 10.00 – 21.30 WIB. Harga*): Rp12.000 – Rp145.000 (belum termasuk pajak 15,5%). Suasana: Kasual dengan dominasi properti kayu dan kaca.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

FOTO: FF.



 


MORE ARTICLE
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?