Health & Diet
Punggung Tak Mulus

3 Jan 2013


Tanya:

Sudah sekitar 3 bulan ini, punggung saya (29) dipenuhi banyak jerawat. Padahal, saya selalu rajin menggosoknya dengan spons  tiap kali mandi. Walau punggung sudah ditaburi bedak, jerawat tetap saja muncul. Bagaimana menghilangkannya?

Jawab:

Tampaknya Anda telah berusaha menjaga kebersihan tubuh dengan baik. Anda mandi dua kali sehari bukan? Di negara beriklim tropis seperti ini, kita memang harus sering mandi. Sebab, keringat dan debu yang banyak dapat menyumbat saluran minyak pada kulit dan berlanjut menjadi jerawat.

Selain masalah kebersihan, ada juga faktor hormon dan faktor tertentu yang membuat seseorang lebih mudah jerawatan daripada orang lain. Timbulnya jerawat biasanya disebabkan oleh kondisi kulit seseorang yang apabila tersumbat akan memproduksi lebih banyak minyak.

Penanganannya, tak jauh berbeda dengan jerawat di wajah. Bila sudah timbul nanah, Anda sebaiknya segera periksa ke dokter supaya mendapatkan obat jerawat yang tepat.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?