Food Review
Porsi Personal yang Memuaskan

22 Aug 2013



Sering kali hidangan gurami disajikan dalam porsi besar di rumah makan tradisional. Karena ukurannya besar, cukup  untuk 2-3 orang, maka harga pun lumayan menguras dompet. Tapi, tidak demikian di resto  Radja Gurame. Rumah makan spesialis ikan gurami ini menyajikan menu gurami dalam porsi perorangan dengan harga terjangkau.

Cabang ketiga terbarunya di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Barat, tampak berbeda. Rumah dua lantai dengan suasana yang asri ini dilengkapi dengan lesehan dan area outdoor. “Harga murah tak cuma di warung pinggir jalan, kok! Meski begitu, tetap harus memperhatikan kualitas,” jelas salah satu pemilik, Edy Fahyudi, yang ingin membawa konsep makan murah di restoran.
   
Berawal hanya dari gurami bakar dan goreng, sekarang terdapat 13 varian rasa. Coba menu andalan, Gurame Cabai Hijau dan Gurame Kuah Tom Yam. Bumbunya berani, rasanya segar sekali! Yang pedas ada Gurame Rica-Rica, sambalnya berlimpah menyelimuti ikannya. Tak hanya sentuhan flavor Indonesia dan Asia, ada juga Gurame Bakar BBQ, disajikan dengan saus yang masih meletup di atas hotplate.
   
“Yang pasti, bumbunya enggak malu-malu,” sahut Melka Octavia, sang istri, peracik semua resep di restoran ini. Seluruh bumbu ternyata dibuat di dapur utama restoran pusat agar rasanya konsisten di antarcabang. Persediaan ikan pun segar tiap harinya, tanpa khawatir bau tanah.

Selain ikan, ada juga berbagai sajian khas Indonesia lainnya, seperti ayam bakar, berbagai macam pepes, aneka sayuran, sampai bermacam nasi goreng.

EF
    
Alamat: Jl. Pesanggrahan Raya No. 63 A-B, Kembangan Selatan, Puri Indah, Jakarta Barat. Telp: (021) 5822148.
Jam buka:
10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu).
Harga *):
Rp4.500-Rp40.000 (belum termasuk pajak 10%).
Suasana:
Desain natural minimalis, memberi kesan Indonesia modern.

*) Harga sewaktu-waktu dapat berubah. Cek sebelum bersantap.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?