Health & Diet
Pola Diet Suzanne Sommers

21 Nov 2011

Bisa jadi Suzanne Sommers merupakan salah seorang artis yang bertahan cukup lama di dunia kebugaran dan diet yang terus berkembang. Hebatnya, berkat ketekunannya menjaga tubuh dan pola makannya, di usianya yang sudah 60-an, Suzzane masih tampak langsing, segar, dan aktif. Selusinan buku kebugaran yang laku dan alat latihan thighmaster-nya yang terkenal merupakan bukti komitmen Suzzane.

‘Jualan’ terbaru Suzzane, Sexy Forever, menawarkan pola makan sehat yang telah dianutnya. Walau menargetkan wanita di atas 40, metode ini sangat sesuai untuk wanita aktif usia 30-an. Cukup dengan makanan rendah karbohidrat, lebih banyak protein, sayuran dan buah segar, serta gandum utuh. Selain itu, ada Super Seven Rules ala Suzzane, yaitu:

(1) hindari gula dan makanan yang akan menjadi gula sederhana
(2) makan protein dan sayuran bersama
(3) makan karbohidrat dan sayuran bersama
(4) hindari mengonsumsi  karbo bersama protein dan lemak
(5) jangan pernah melewatkan waktu makan
(6) hanya makan buah saat perut kosong
(7) dan tunggu 3 jam sebelum mengonsumsi kombinasi makanan yang lain.

Keunggulan metode ini adalah saran untuk membatasi gula dan bentuk olahan tepung lain yang biasanya merupakan sumber karbohidrat sederhana yang kurang bermanfaat untuk tubuh.

Kata dr. Phaidon:
Sayangnya, ide soal kombinasi makanan yang mirip food-combining masih belum diterima sepenuhnya oleh banyak ahli. Begitu juga dengan jumlah kalori harian yang dianggap sangat rendah. Akan cukup ‘menyiksa’ bagi Anda pekerja kantoran yang kesibukan di kantornya sering tak terduga. (f)

Benarkah tidur cukup membuat langsing? Cari tahu di sini!



 


MORE ARTICLE
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?