Food Review
Pikat Atraksi Chef

9 Apr 2012

Konsep dapur terbuka yang kini jadi panggung atraksi koki menambah geliat setiap restoran. Hotel Le Grandeur-Mangga Dua, Jakarta, meluncurkan restoran L’Avant, yang  memakai konsep ini untuk revitalisasi restorannya yang terdahulu. “Sajian dibuat lebih  gaya, lewat racikan fusion dan presentasi modern,” ungkap Evi Rumondang, humas hotel ini. Tiga area open kitchen-nya bernama Expose menjadi tontonan aksi chef dan interaksi langsung dengan tamu.
 
Sajian buffet bisa dimulai dari Salad Section, dilanjutkan Sushi dan Sashimi. Lewat ngobrol-ngobrol dengan koki, femina pun mengikuti saran untuk meluncur ke deretan oyster segar. Saat bertemu dengan lemon dan vinaigrette, oyster  bagaikan meleleh di mulut.

Lanjut ke hidangan utama yang menyajikan hidangan Asia dan Barat. Pasta menjadi pilihan femina malam itu. Fettucinne, yang dibuat segar setiap hari, tersalut saus marinara dengan ‘sentilan’ aroma basil. Andalan lainnya, Grilled Salmon Saus Ponzu (saus sitrus yuzu atau lemon khas Jepang). Executive chef, Sunar Setiawan, cenderung meracik saus yang bercita rasa ‘kencang’ agar jumlah garam bisa diminimalkan  sesuai prinsip rendah garamnya.

Puluhan kue tersusun apik di bagian dessert. Tiramisu yang kental aroma kopi, Chocolate Mousse yang tidak terlalu manis, hingga ice cream counter ala teppanyaki, meja dingin untuk mencampur aneka es krim dengan kacang atau isian lain. (RAN)
   
Lokasi: Hotel Le Grandeur, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta Utara. Telp:  (021) 6128811 ext. 82055. Harga*): Buffet Rp170.000 (lunch), Rp190.000 (dinner). Jam buka: 24 jam. Suasana: Eksklusif dengan meja dan dinding marmer.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.


 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.