Tips
Perhatikan Sebelum Membeli Essential Oil

3 Sep 2012


Sebelum mencoba, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih berbagai produk essential oil yang beredar di pasaran, antara lain:

  1. Pilihlah essential oil yang berkualitas tinggi dan bersertifikasi organik.
  2. Produk essential oil yang bagus adalah yang mencantumkan nama latin dari species tumbuhan, asal tumbuhan, serta bagian tumbuhan yang diekstraksi, dengan mencantumkan tanggal kadaluarsa. Sebenarnya jika sudah lewat dari tanggal kadaluarsa bukan berarti essential oil tidak aman untuk digunakan, namun kekuatan dan khasiatnya sudah menurun.
  3. Lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan 1 tetes di area pergelangan tangan atau dibelakang lutut dan tunggu lihat reaksinya 24 jam ke depan. Jika tidak timbul reaksi alergi, maka essential oil aman digunakan.
  4. Simpan essential oil di tempat yang kering dan tidak terekspose sinar matahari. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan binatang peliharaan karena tidak semua essential oil aman jika dikonsumsi.
  5. Pilihlah kemasan essential oil yang tutupnya terbuat dari plastik dengan botol kaca sehingga tahan lama dan tidak bereaksi.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?