Shopping List
Perabot Rumah Tangga Canggih!

24 Nov 2015

Sedang mencari perabot elektronik untuk mengisi rumah? Saat ini banyak tersedia perabot elektronik rumah tangga yang dapat membantu aktivitas wanita sibuk. Berfitur canggih dengan desain yang selaras dengan interior rumah masa kini.

Espresso machine: Mesin kopi termasuk alat yang memiliki perkembangan yang masif karena tuntutannya yang meninggi untuk skala rumah tangga (di luar kebutuhan industri).  Kapasitasnya makin diciptakan mengecil, dengan sebagian ukurannya yang bahkan hanya sedikit lebih besar dari ukuran kotak sepatu. Desainnya juga dibuat lebih genit agar menyatu tanpa kaku. Ada mesin yang menggunakan kopi bubuk segar, sementara yang lainnya menggunakan kepraktisan coffee capsule. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

•  Wine cooler: Menyuguhkan dan memamerkan wine di ruang tamu kini menjadi bentuk kebanggaan sebagian orang. Simpan wine di dalam wine cooler, sebuah pendingin yang menjaga suhu tertentu untuk wine.

Sesuai peruntukannya, wine cooler tidak berisi bahan-bahan lain sebagaimana kulkas, sehingga anggota keluarga takkan membukanya terlau sering dan menyebabkan temperaturnya tak stabil. Banyaknya bahan di kulkas juga bisa menyebabkan kontaminasi aroma. Di dalam wine cooler, botol wine diposisikan tertidur sehingga sedimen wine mengendap dan tutup gabus wine (cork) tetap lembap.

Kalangan pemakainya bisa saja meluas karena wine makin mudah dinikmati karena harga yang makin beragam. Toko-toko wine juga mulai berdampingan dengan supermarket, sehingga membeli wine kini lebih praktis.

•  Electric teapot: Tak perlu repot bolak-balik ke dapur untuk mengambil air panas untuk teh tamu berkat electric teapot. Tak seperti teko listrik yang kerap dijumpai dalam kamar hotel, desain electric teapot kian gaya. Jangan lupa sertakan cangkir teh dan daun teh favorit agar tamu bisa seru memilih teh. Segalanya dilakukan lebih cepat tanpa asisten rumah tangga!


•  Lemari es jenis built-in: Trennya, tutup lemari es yang terbagi-bagi antar kompartmen. Hal ini ditujukan agar kegiatan buka-tutup yang kontinyu pada satu bagian tertentu tidak mempengaruhi suhu pada kompartmen lainnya. Teknologi juga menghadirkan lemari es yang dilengkapi kamera bersensor di kompartmen dalamnya. Anda bisa 'berkomunikasi' melalui ponsel untuk memeriksa stok bahan. 

•  Wall oven dan microwave: Oven dan microwave di dapur bersih dirancang seminimalis mungkin dengan ‘membenamkannya’ ke dalam dinding. Dimensinya meramping, tak setebal oven terdahulu. Panel layar sentuhnya makin beragam. Mainan canggih bagi kitchen goddess!

•   Built-in stove: Tak berlebihan jika menyebut kompor (stove) sebagai centerpiece di dapur. Bagi yang memiliki ruang dapur cukup luas, kompor biasanya ‘ditanam’ di island. Kompor yang induksi sebenarnya tak semata canggih karena suhu yang lebih stabil, tapi juga karena permukaannya tidak panas jika tersentuh tangan. Lebih aman bagi yang memiliki anak.
 

Dishwasher: Teknologi terbaru mencakup jenis yang bisa menghasilkan uap panas dan disinfektan. Rak juga dibuat untuk memaksimalkan peletakan perabot agar pencucian dilakukan dalam sekali waktu. Lebih hemat energi. (f)



 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.