Sex & Relationship
Penyebab Keguguran

23 Jul 2013


Ketika mengalami keguguran, dokter mengatakan jika rahim Anda lemah. Keterangan seperti ini tidak jarang kita dengar. Namun sebenarnya hal ini haruslah dikonsultasikan kembali ke doter ginekolog Anda, serta tanya kembali apa  penyebab keguguran. Dalam ilmu kedokteran, tidak ada yang disebut rahim lemah. Tiap keguguran sifatnya spesifik dan berbeda penyebabnya pada  tiap orang.
 
Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan keguguran, seperti, leher rahim yang tidak bisa menutup sempurna saat hamil (inkompetensi serviks), mungkin terjadi pada kehamilan di atas 4 bulan. Kasus seperti ini tidak selalu disebut keguguran. Jika terjadi pada bayi yang berukuran lebih besar, dikenal dengan kelahiran prematur. Sebab lainnya, karena kelainan kromosom, kekentalan darah ibu, dan APS (anti phospholipid syndrome).

Karena itu, lakukan  pemeriksaan secara lengkap. Anda perlu mencari tahu penyebab keguguran yang sebenarnya, agar Anda bisa mempersiapkan diri untuk kehamilan berikutnya. Misalnya, dengan mengonsumsi makanan bergizi yang kaya   zat besi dan asam folat.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?