Home Interior
Pentingnya Memilih Pot

27 Nov 2015

Tanaman indoor bisa memberikan pengaruh positif. Jika ingin memeliharan tanaman di dalam rumah, pilih pot yang tepat. Ukuran pot yang sesuai sangat penting karena akan memengaruhi pertumbuhan akar dan tunas tanaman. Pilih material pot yang sesuai dan umumnya terbuat dari plastik atau tanah liat. Pot dari plastik akan menjaga kelembapan dan suhu tanah lebih lama. Sedangkan pot dari tanah liat dapat membuat kelembapan dalam keadaan normal karena memiliki pori  yang dapat mengeluarkan kelebihan air.

Pot yang terbuat dari keramik, rotan, kayu, atau logam biasa digunakan sebagai pot dekoratif. Umumnya, pot dekoratif atau dikenal sebagai pot selubung  hanya digunakan sebagai selubung dari pot yang ada di dalamnya.

Unsur estetik dari pot yang digunakan juga harus dipikirkan supaya tidak terkesan berlebihan. Bila tanaman memiliki daun yang unik, gunakan pot yang simpel. Sebaliknya, pot dengan corak ramai dapat digunakan untuk tanaman yang memiliki daun dengan bentuk simpel.

Anda  dapat menyesuaikan warna pot selubung dengan warna daun atau bunga tanaman. Anda juga dapat menggunakan vas dekoratif, teko antik, atau benda lain yang tidak biasa untuk memberikan sentuhan pribadi  pada dekorasi interior ruangan. (f)

Regina Sari


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?