Food Review
Pencipta Komposisi Cita Rasa

6 Apr 2012

Hanya di negeri jiran Singapura, Anda bisa menyaksikan para celebrity chef dunia itu eksis. Banyak restoran ramai karena sebuah nama besar. Misalnya, restoran Sky on 57, di kawasan Marina Bay Sands (MBS), dengan sang magnet Justin Quek.

Di kawasan eksklusif berisi hotel-resto-casino-butik ini, Quek satu-satunya chef lokal yang bersanding dengan 6 chef sekelas Wolfgang Puck dan Guy Savoy. Semua chef menghadirkan signature style di restoran masing-masing. Gaya Quek adalah meleburkan teknik dan bahan Asia dalam sajian fine dining. Bagi yang penasaran, mudah kok mencapai MBS. Sebagai alternatif dari taksi dan bis, kini Anda bisa menggunakan MRT dengen pemberhentian Marina Bay, lalu Anda cukup jalan kaki menuju tunnel-nya.

Hadir Pasta Marco Polo sebagai main course. Dengan mata tertutup, femina larut dalam  helaian Mi Hokkien tersalut kaldu lobster-saus XO ini, meresapi orkestra rasa yang  serba pas-seimbang!

Berikutnya, Xiao Long Bao. Dumpling ini diisi Iberico ham (khas Spanyol, aging hingga 4 tahun) dan superior stock, kaldu Kanton dari ayam dan Jinhua ham (khas kota Kota Jinhua, dari kaki daging babi). Saat dumpling pecah di mulut, tersibak kaldu yang pekat itu.

Quek menarik femina ke dapur dan menyodorkan uji coba Macaroon ber-filling cream gula jawa. “Karib saya, William Wongso, menunjukkan tempat produksi gula jawa di pedalaman Yogyakarta. Rasa manis seperti ini belum pernah saya temui,” katanya, kagum
 
Tim dapur yang andal membuat Quek leluasa jalan-jalan ke ruang makan. Tampilannya mencolok, dengan seragam chef rancangannya: berkerah tinggi dan celana cutbrai putih bak Elvis Presley!

Chef lulusan SHATEC ini pun luwes ngobrol. Siap-siap saja menerima tepukan di punggung Anda dan sapaan khasnya, “How’s the food?” (TN)

Lokasi: Marina Bay Sands, Sands Skypark Tower 1. Telp: (+65) 66888857. Jam buka: 07.00-10.30 (breakfast), 12.00-14.30 (lunch), 18.00-24.00 (dinner). Suasana: Di lantai teratas, menjual view laut dan gedung-gedung pencakar langit.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?